Pencetak Gol Tendangan Roket Euro 2020, Christensen Siap Memperpanjang Masa Baktinya di London Barat

"Kini Christensen menjadi pemain penting The Blues"

Berita | 21 September 2021, 17:32
Pencetak Gol Tendangan Roket Euro 2020, Christensen Siap Memperpanjang Masa Baktinya di London Barat

Libero.id - Andreas Christensen siap menandatangani kontrak baru dengan Chelsea setelah ditawari pemotongan gaji.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menyelesaikan pembicaraan dengan sang jawara Eropa mengenai kesepakatan baru yang dirumorkan bernilai sebesar 120.000 Poundsterling per minggu dan hingga kini belum ada pengumuman resmi dari manajemen The Blues.

Terkait mengenai pembayaran gaji  Christensen, hal itu merupakan 'hadiah; yang pas untuk pemain Denmark tersebut setelah 18 bulan sebelumnya dirumorkan akan dijual oleh klub, namun kini ia menjadi pemain reguler tim utama di Stamford Bridge dan melihat penampilannya, pemain yang pernah dipinjamkan ke Mönchengladbach itu memiliki potensi besar untuk menjadi John Terry 2.0.

Membahas lebih dalam, diketahui bahwa bek Denmark itu pada negosiasi pertama hanya ditawari kontrak sebesar 78.000 Poundsterling per minggu, jumlah yang ia dapatkan saat ini. Adapun kesepakatan itu berakhir pada akhir musim ini dan meskipun The Blues senang untuk mempertahankan Christensen sebagai pemain utama,  mereka merasa perannya di pinggiran tidak layak mendapat gaji tinggi.

Sejak itu Christensen telah membuat langkah dramatis, terutama di bawah Thomas Tuchel, ia sekarang dipandang sebagai bagian integral dari pertahanan The Blues. Dan dilepaskannya Kurt Zouma ke West Ham dengan mahar sebesar 29,7 juta Poundsterling pada bulan Agustus lalu, pria Denmark itu semakin memantapkan posisinya di tim utama.

Christensen telah memulai empat dari lima pertandingan Liga Premier Chelsea musim ini saat klub duduk di puncak klasemen.

Pemain dengan 50 caps bersama De rød-hvide itu juga tampil dalam kemenangan Piala Super Eropa melawan Villarreal serta kemenangan penyisihan grup Liga Champions atas Zenit Saint-Petersburg.

Menyusul penampilannya yang impresif dalam kemenangan tandang 3-0 di Tottenham pada hari Minggu (19/9/2021), Tuchel memberikan pujian kepada sang bek.

Berbicara setelah pertandingan, pelatih asal Jerman itu ditanya seberapa penting Christensen baginya.

"Andreas sangat kuat sejak hari pertama, bisa bermain di ketiga posisi di pertahanan dan dia bermain dengan penuh percaya diri" ujar mantan manajer Dortmund tersebut.

“Pada awalnya, saya merasa ada sedikit dorongan untuk percaya pada dirinya sendiri dan memaksakan dirinya dan percaya pada kualitasnya karena dia memiliki semua yang kami butuhkan di posisi ini. Sekali lagi performa yang sangat kuat. Anda bisa melihatnya dalam menit."

"Kami sepenuhnya mengandalkan dia dan dia melakukannya dengan sangat, sangat bagus sejauh ini dan itu adalah target semua orang bahwa dia terus seperti ini."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network