Selamat Ulang Tahun!

Belanda Menang Besar atas Gibraltar, Van Dijk: Semoga Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

"Depay jadi bintang utama dalam kemenangan besar Belanda"

Berita | 12 October 2021, 06:36
Belanda Menang Besar atas Gibraltar, Van Dijk: Semoga Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Pada hari Minggu lalu (10/10/2021), Louis van Gaal mengungkapkan bahwa ia ingin para pemainnya tampil maksimal di depan penonton Rotterdam, dengan Noa Lang membuat Oranje pertamanya sebagai starter sementara Georginio Wijnaldum masuk sebagai stater menggantikan Guus Til.

Baru sembilan menit, Virgil van Dijk membawa Belanda unggul dari sepak pojok yang diambil oleh Memphis Depay, dan tak lama kemudian, Oranje mendapat hadiah penalti karena handball. Depay yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangan penaltinya digagalkan oleh kiper Gibraltar, Brandley Banda.

Adapun gol yang dicetak oleh pemain Liverpool tersebut merupakan golnya yang keempat untuk Tim Oranje dan ia sangat senang dengan performa rekan-rekannya.

"Bangga dengan anak laki-laki minggu ini. Perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan gol setelah sekian lama! Semoga bisa lolos di periode internasional berikutnya!" tulis Van Dijk di akun Twitternya.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Depay kemudian menebus kesalahan itu dua menit kemudian, memanfaatkan umpan manis dari Lang dan Davy Klaassen.

Sepanjang 45 menit pertama, Belanda benar-benar memegang kendali permainan namun tidak mampu menambah gol ketiga mereka sebelum akhirnya handball kembali terjadi di dalam kotak penalti Brandley Banda. Di depan 31,583 ribu penonton, Depay tidak mengulangi kesalahannya dan sukses membawa negaranya unggul 3-0 atas Gibraltar.

Tiga menit memasuki babak kedua, Lang menandai debut pertamanya dengan sebuah assist saat umpan silangnya berhasil disundul oleh Denzel Dumfries dan menjadi gol keempat Belanda.

Van Gaal membuat perubahan dengan memasukan Arnaut Danjuma dan Wout Weghorst guna menggantikan Frenkie de Jong dan Steven Berghuis. Duo ini kemudian berperan penting dalam terciptanya gol kelima Oranje di menit ke-75 saat Weghorst memberi umpan kepada Danjuma untuk mencetak gol dengan tendangan indah.

Empat menit menjelang pertandingan usai, Depay memberi umpan kepada Donyell Malen untuk mengubah skor menjadi 6-0 dan pertandingan tersebut dengan raihan poin maksimal.

Belanda tetap unggul dua poin di puncak grup G dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan. Bulan depan, Belanda akan bertandang ke Montengro sebelum pertandingan terakhir yang krusial melawan tim peringkat kedua, Norwegia di kandang.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan