Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 3 Pemain yang Datang ke Chelsea Bareng Lampard

"Nomor 3 minim kontribusi di Stamford Bridge."

Analisis | 14 October 2021, 14:16
Bagaimana Kariernya? 3 Pemain yang Datang ke Chelsea Bareng Lampard

Libero.id - Frank Lampard tidak diragukan lagi layak kita sebut sebagai salah satu legenda terbesar sepanjang masa Chelsea. Lampard menuai banyak kesuksesan selama merumput sebagai pemain di Stamford Bridge.

Dalam 13 tahun di Stamford Bridge, Lampard mencetak 211 gol. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Dia saat ini duduk di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Lampard juga memenangkan tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions.

Mantan pemain timnas Inggris itu awalnya diboyong Chelsea pada 2001 dari West Ham dengan biaya 11 juta pounds atau Rp 213 miliar oleh manajer saat itu, Claudio Ranieri.

Namun, Lampard bukan satu-satunya pemain yang dipilih Ranieri untuk direkrut selama bursa transfer musim panas itu. Terhitung ada tiga pemain lain yang juga bergabung dengan Chelsea.

Berkaitan dengan hal itu, kami telah melihat siapa saja mereka dan bagaimana nasib mereka sekarang? Ini dia

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

1. William Gallas

Penandatanganan pertama dan termurah untuk Chelsea pada jendela transfer musim panas 2001. Gallas bergabung dengan The Blues seharga 6,2 juta pounds atau Rp 120 milliar dari klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Gallas membuat 225 penampilan untuk The Blues. Dia menjadi pemain kunci selama musim perebutan gelar 2004/2005 dan 2005/2006 di bawah manajer Jose Mourinho.

Gallas memiliki kemampuan tekel yang mumpuni dan dia dianggap sebagai salah satu unit pertahanan terbaik dalam sejarah Liga Premier.

Mantan pemain timnas Prancis itu akhirnya mengakhiri masa tinggalnya yang sukses di Stamford Bridge pada musim panas 2006. Dia bergabung ke klub rival London, yakni Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat bek kiri Ashley Cole pindah ke Chelsea.

2. Emmanuel Petit

Chelsea mengalahkan Manchester United dan Tottenham dalam persaingan untuk mengamankan tanda tanga gelandang tengah yang energik ini.

Petit saat itu berusia 31 tahun menandatangani kontrak untuk tim Ranieri dari Barcelona senilai 7,5 juta pounds atau Rp 145 milliar.

Petit juga berasal dari Prancis. Petit langsung menjadi pilihan utama, dan duetnya dengan Frank Lampard di lini tengah berhasil mengantarkan Chelsea menyelinap finis di posisi keempat di akhir musim.

Namun, pada musim berikutnya, Petit harus lama menepi karena cedera yang dia alami. Dia hanya tampil empat kali di Liga Premier musim 2002/2003. Setahun berikutnya kontrak Petit tak diperpanjang.

Dia kemudian memutuskan untuk pensiun setelah gagal menemukan klub baru.

3. Boudewijn Zenden

Dari empat pemain yang ditandatangani oleh Chelsea selama musim panas 2021. Zenden adalah pemain yang membuat dampak paling kecil di klub setelah bergabung dari Barcelona seharga 7,5 juta pounds atau Rp 145 miliar.

Dalam tiga musim di Stamford Bridge, Zenden berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama. Dia membuat 43 penampilan Liga Premier selama dua musim sebelum akhirnya dipinjamkan ke Middlesbrough musim 2003/2004.

Gelandang itu akhirnya meninggalkan klub secara permanen pada 2004 sebelum pindah ke Liverpool satu musim kemudian.

Zenden akhirnya menyelesaikan kariernya di Sunderland, meskipun nantinya dia kembali ke Stamford Bridge sebagai asisten pelatih Rafael Benitez pada 2012.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan