Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Lionel Messi

"Nomor 1 kini menjadi andalan Atletico Madrid."

Analisis | 20 October 2021, 00:31
5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Lionel Messi

Libero.id - Pesepakbola hebat seringkali cenderung memiliki pemain berkualitas di sekitar mereka, terutama mereka yang membantu mengeluarkan versi terbaik dari pemain tersebut.

Dalam hal ini kita akan menjadikan Lionel Messi sebagai contoh. Kita tahu Messi adalah seorang pencetak gol ulung. Buktinya, sejauh ini Messi telah mencetak sekitar 673 gol.

Tetapi, Messi tidak akan mungkin bisa melakukan itu sendirian karena sejatinya sepakbola adalah kerja sama tim.

La Pulga mendapat fenomena ini, khususnya saat megabintang asal Argentina itu menjalani musim terakhirnya di Barcelona. Dari mentornya Ronaldinho hingga rekan satu timnya di Brasil, Neymar, La Pulga memiliki keunggulan selama merumput di Camp Nou.

Sepanjang kariernya yang hampir semua dihabiskan untuk Barcelona, Messi sangat beruntung karena memiliki sistem pendukung yang cakap melayani dirinya dalam mencetak gol.

Dalam hal itu, mari kita lihat lima pemain yang paling banyak membantu Messi mencetak gol alias mereka yang menyumbang assist paling banyak:

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

5. Pedro - 25 assist

Mirip dengan Messi, Pedro juga merupakan produk dari La Masia. Sejak dipercaya menjadi skuad inti di barisan depan Barcelona, Pedro telah mencetak 176 gol.

Tak hanya itu, Pedro juga bukan tipe pemain egois yang enggan memberi kesempatan bagi rekan-rekan setimnya untuk mencetak gol. Messi memahami betul akan hal itu.  Dalam 270 pertandingan bersama dengan megabintang Argentina itu, pemain yang saat ini bermain di Lazio memberikan 25 assist kepada Messi.

4. Xavi - 31 assists

Xavi menghabiskan 17 tahun bersama tim senior Barcelona. Dan, sepanjang itu, playmaker yang saat ini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd, itu bermain 399 pertandingan bersama Messi.

Dalam durasi tersebut, keduanya memiliki kontribusi gol bersama sebanyak 43, dengan 31 di antaranya merupakan assist dari Xavi.

3. Andres Iniesta - 37 assist

Lahir di Albacete, Iniesta bergabung dengan akademi La Masia pada usia 12 tahun.

Iniesta dengan cepat menjadi andalan klub Catalunya, apalagi kemampuan teknisnya yang luar biasa membedakan Iniesta dari rekan satu timnya di Camp Nou.

Kemampuannya membaca permainan dan mengarahkan bola ke depan sering menciptakan peluang bagi rekan satu timnya.

Tidak diragukan lagi, hal-hal seperti itu sangat memanjakan Messi. Selama 14 tahun berkiprah bersama La Pulga, Iniesta berhasil memberikan 37 assist kepada Messi.

2. Dani Alves - 42 assist

Sama-sama mahir dalam menyerang maupun bermain bertahan, Dani Alves adalah ancaman nyata bagi lawan-lawannya.

Dengan posisi Messi yang biasa berperan di sayap kanan, duo ini sering meneror pertahanan lawan. Umpan satu-dua mereka, meski sederhana di mata, digunakan untuk memperdaya lawan.

Keduanya seolah punya ikatan batin dan selama periode delapan musim, full-back asal Brasil itu memberikan 42 assist kepada Messi.

1. Luis Suarez - 47 assist

Luis Suarez telah bersama Messi melalui suka dan duka. Penyerang Uruguay itu tercatat dalam sejarah sebagai mitra penyerang terbaik yang pernah membantu banyak gol Messi.

Suarez berhasil memberikan 47 assist dalam rentang enam musim, membuktikan kelasnya yang tak tertandingi.

Di luar itu, selama waktunya di Catalunya, El Pistolero mencetak 195 gol dan 113 assist untuk mencapai posisi ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Barcelona.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan