Selamat Ulang Tahun!

Momen Tendangan Bebas Tidak Langsung CR7 di Man United, Brilian dan Berkelas

"Ini terjadi pada 2009 tepat di pertandingan debut Federico Macheda yang ikonik. Cek videonya!"

Viral | 20 October 2021, 05:46
Momen Tendangan Bebas Tidak Langsung CR7 di Man United, Brilian dan Berkelas

Libero.id - Untuk waktu yang lama, Cristiano Ronaldo cukup ditakuti pagar betis lawan setiap kali mengambil tendangan bebas di area berbahaya. Selama periode pertamanya di Manchester United dan ketika bermain untuk Real Madrid, tendangan bebas CR7 sering membuahkan.

Ronaldo telah mencetak banyak gol dari tendangan bebas. Mengandalkan teknik "knuckleball", Ronaldo memperdaya banyak penjaga gawang karena tidak bisa mengantisipasi arah bola yang bergerak di udara.

Namun, tidak selamanya Ronaldo menggunakan teknik itu. Dia memiliki beberapa teknik lain yang sama hebatnya. Bahkan, jauh lebih hebat. Salah satu conotohnya terekam jelas saat dia mencetak tendangan bebas tidak langsung melawan Aston Villa di Old Trafford pada 2009.

Kemenangan 3-2 MU atas The Villans saat itu, dikenal sebagai debut Federico Macheda. Macheda berusia 17 tahun saat datang dari bangku cadangan untuk menembakkan gol penentu kemenangan yang membantu The Red Devils menuju gelar Liga Premier.

Gol Macheda kemudian menjadi salah satu cerita terbesar dari kemenangan gelar Setan Merah pada musim itu. Apalagi, aksi tersebut membayangi tendangan bebas tidak langsung Ronaldo yang luar biasa pada menit 14.

Tendangan bebas itu diberikan wasit setelah James Milner melakukan backpass pada kiper Villa, Brad Friedel, di area penalti. Kemungkinan karena panik menghadapi tekanan pemain-pemain MU.

Lalu, tujuh pemain Villa membuat pagar dan satu lagi bergegas kembali ke garis ketika Ryan Giggs memberi umpan kepada Ronaldo. Tapi, megabintang Portugal itu mampu menempatkan bola ke pojok gawang, melewati pagar betis, dan di luar jangkauan Friedel. Itu benar-benar penempatan yang sempurna.

Ronaldo kemudian mencetak gol lagi di 10 menit waktu tersisa, membawa MU memimpin setelah Villa sempat unggul 2-1. Kemudian, Macheda mencetak gol dengan cara yang dramatis. Dan, tiba-tiba dua gol Ronaldo dengan cepat dilupakan.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan