Selamat Ulang Tahun!

Kisah Endorsemen David Beckham yang Tak Pernah Kering, Terbaru Piala Dunia 2022

"Bahkan, hanya untuk berpose dengan celana dalam Armani, dia dibayar Rp390 miliar."

Biografi | 26 October 2021, 20:12
Kisah Endorsemen David Beckham yang Tak Pernah Kering, Terbaru Piala Dunia 2022

Libero.id - David Beckham bukan hanya pesepakbola. Sejak masih aktif bermain hingga kini pensiun, dia juga terkenal sebagai artis kelas dunia. Bahkan, setelah tidak bermain Beckham tidak sepi endorsemen dengan pengikut di Instagram resminya yang mencapai 69 juta akun.

Suami Victoria Adams itu sekarang sudah berusia 46 tahun. Dia juga sudah tidak sering terlihat di lapangan. Beckham sibuk mengurus klub sepakbola miliknya di MLS, Inter Miami.

Namun, bukan berarti tidak ada lagi brand yang tertarik dengan Beckham. Terbaru, Beckham ditunjuk sebagai brand ambassador Piala Dunia 2022 di Qatar. Untuk tugasnya itu, dia dibayar 150 juta pounds (Rp2,9 triliun). Jumlah itu belum seberapa karena nilai pasar Beckham untuk iklan adalah 330 juta pounds (Rp6,4 triliun).

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Selain Piala Dunia 2022, berikut ini adalah produk-produk yang pernah membayar mahal untuk jasa mantan pemain Manchester United, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy, hingga Paris Saint-Germain (PSG) itu:


1. Adidas

Kembali pada 2003, Beckham menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Dan, terungkap bahwa dia dibayar 115 juta pounds (Rp2,2 triliun) oleh raksasa aparel Jerman tersebut.


2. Tudor

Beckham, yang selalu tampil modis juga merupakan pengguna jam tangan Tudor. Dia segera muncul dengan salah satu jam tangan pintar Tudor di pergelangan tangannya sejak 2017. Tidak pernah terungkap berapa banyak yang diperoleh Beckham dari kesepakatan itu. Dan, perlu dicatat bahwa dia juga mengoleksi jam tangan Rolex.


3. Haig Club

Pada 2014, Beckham membantu mempromosikan brand wiski, Haig Club. Jadi, masuk akal jika mereka menjadikannya duta global. Dia berkeliling dunia untuk mempromosikan merek tersebut. Bayaran Beckham dalam bisnis ini diyakini bernilai 50 juta pounds (Rp976 miliar).


4. Emporio Armani

Pakaian modis adal Italia, Armani, juga menjalin kerja sama dengan mantan pemain timnas Inggris itu. Beckham berpose dengan celana dalam mereka pada 2007. Dilaporkan dia dibayar 20 juta pounds (Rp390 miliar) untuk melakukan pekerjaannya itu.


5. Gillette

Pada 2004, Beckham menandatangani kesepakatan dengan perusahaan cukur janggut Amerika Serikat (AS), Gillette, yang dikatakan bernilai lebih dari 3 juta pounds (Rp58 miliar) per tahun


6. Konami

Pembuat video game asal Jepang ini menjalin kerjasama dengan Beckham  pada 2017 dengan kontrak jangka panjang. Sayangnya nilai kesepakatan tidak pernah diungkapkan.


7. Pepsi

Pepsi selalu terlibat dalam urusan sepakbola. Apalagi mereka juga mensponsori Liga Champions. Hubungan Beckham dengan perusahaan minuman ringan Amerika ini dimulai pada 1998. Saat itu, dia muncul dalam sebuah iklan berjalan menyusuri terowongan, melihat seorang anak dengan sekaleng Pepsi di tangannya, dan meminta seteguk.


8. Kent & Curwen

Kembali pada 2015, rumah mode Kent & Curwen diluncurkan kembali, dan Beckham menjadi model dari pakaian mahal tersebut. Tapi, empat tahun kemudian, setelah perusahaan melaporkan kerugian 18 juta pounds (Rp351 miliar), dia meninggalkan kesepakatan itu.


9. Jaguar

Hubungan Beckham dengan produsen mobil mewah asal Inggris ini dimulai pada 2014. Tidak diketahui berapa nilai kesepakatan itu, atau berapa lama dia akan menjadi duta Jaguar. Tapi, nilai sudah pasti mahal semahal mobilnya.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network