Daftar Bintang Besar Eropa yang Kontraknya Selesai 2021

"Kemungkinan besar petualangan mereka yang klub yang sekarang diperkuat akan berakhir."

Analisis | 11 April 2020, 13:12
Daftar Bintang Besar Eropa yang Kontraknya Selesai 2021

Libero.id - Tidak ada orang yang tahu bagaimana sepakbola akan berubah setelah pandemi corona. Kapan dan bagaimana itu akan dilanjutkan, bagaimana jadwal akan ditetapkan, atau apa yang akan terjadi dengan pasar transfer.

Semuanya berada pada lintasan yang tidak diketahui. Namun demikian yang pasti, dalam 15 bulan ke depan - mulai sekarang hingga musim panas 2021 - beberapa pemain akan mengakhiri karier mereka di klub di mana mereka telah menjadi elemen fundamental.

Entah itu karena kontrak mereka akan segera berakhir, atau karena pensiun sudah dekat, kemungkinan pemain-pemain ini akan menghadapi babak baru karier mereka.

Mulai di Barcelona dan Real Madrid, yang keduanya memiliki pilar fundamental klub hingga akhir kontrak masing-masing pada tahun 2021. Mereka adalah Sergio Ramos dan Lionel Messi. Ramos berusia 34 dan Messi hampir 33 dengan begitu jikapun berlanjut, kontrak jangka panjang kemungkinan akan dikesampingkan.

Luka Modric dan Luis Suarez mungkin masih tetap di Spanyol hingga 2020/21, tetapi situasinya menjadi rumit.

Pemain Kroasia akan berusia hampir 36 tahun, dan striker asal Uruguay 34, meskipun dalam kasus Suarez ada klausul, "Jika saya memainkan 60 persen pertandingan yang tersedia untuk saya, maka saya akan secara otomatis mendapatkan perpanjangan kontrak," katanya pada Februari.

Dua pemain lain akan memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Camp Nou musim panas ini - Ivan Rakitic dan Arturo Vidal - dan keduanya tidak akan melanjutkan hubungan mereka dengan Barcelona.

Mereka berdua membuka kemungkinan pindah klub. Rakitic sudah ada di radar Atletico Madrid dan akan mengakhiri masa enam tahun di Barcelona.

Pemain asal Chile ini baru berada di musim keduanya dan kemungkinan akan ke Inter Milan.

Di Estadio Santiago Bernabeu, seorang pemain yang menjadi favorit pelatih Zinedine Zidane akan mengakhiri kontraknya - Lucas Vazquez.

Lima musim di Real Madrid, tiga trofi Liga Champions, dan satu gelar LaLiga Santander, tetapi dalam tahun terakhir kontraknya dan terlepas dari ikatannya yang panjang dengan klub, tingkat persaingan sangat ketat. Dia harus bersaing dengan Rodrygo, Reinier, Vinicius, dan Eden Hazard.

Lucas juga baru saja mengubah agennya dari Gines Carvajal ke Arturo Canales, yang juga mengelola urusan Gerard Pique, Rakitic, Samuel Umtiti, dan Dani Parejo.

James Rodriguez, hampir pasti akan meninggalkan klub di musim panas.

Di Atletico Madrid, Diego Costa memasuki tahun terakhir kontraknya dan veteran itu sudah menjalani tujuh musim dan 297 pertandingan dengan Rojiblancos.

Sementara Bayern Munich melihat peluang generasi dengan sebanyak lima pemain akan  meninggalkan klub pada tahun 2021.

David Alaba, yang bisa pindah ke Manchester City dengan Leroy Sane pergi ke Muenchen, Thiago Alcantara, Manuel Neuer, Javi Martinez dan Jerome Boateng juga berada di persimpangan jalan.

Di Inggris ada beberapa pemain yang akan mengakhiri kontrak di musim panas ini dan berikutnya. Mulai di Manchester City, kepergian David Silva dikonfirmasi dan kontrak Sergio Aguera berakhir 2021.

Bintang-bintang Liga Premier lainnya akan meninggalkan klubnya seperti Pedro dan Willian meninggalkan Chelsea, kontrak Mesut Ozil di Arsenal berakhir pada 2021, sementara Manchester United memiliki Paul Pogba, Juan Mata dan Nemanja Matic memiliki kontrak yang berakhir pada 2021.

Di Serie A ada sejumlah pemain berusia di atas 30 tahun yang telah memberikan tahun terbaik mereka kepada beberapa tim.

Dimulai dengan mereka yang free agent yaitu pemain Spanyol Jose Callejon dan Borja Valero masing-masing bisa meninggalkan Napoli dan Inter.

Kemudian pada 2021, Gonzalo Higuian dan Sami Khedira tidak memiliki kontrak di Juventus. Aleksandar Kolarov dan Diego Perotti berada dalam situasi yang sama di Roma, sementara itu masih harus dilihat apa yang akan terjadi dengan Gianluigi Donnarumma di AC Milan, yang selama lima tahun menjadi kiper utama Rossoneri meski masih berusia 21 tahun.

Paris Saint-Germain juga bisa kehilangan sejumlah pemain yang telah menjadi sejarah klub baru-baru ini.

Yang akan mengakhiri kesepakatan mereka pada bulan Juni adalah Edinson Cavani, Thiago Silva, Layvin Kurzawa dan Thomas Meunier, sementara musim panas mendatang Angel Di Maria dan Julian Draxler mengakhiri kontrak.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network