Momen Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-400 di Usia 40 Tahun, Tua-tua Keladi

"Gol berkelas Ibrahimovic membawa AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1. Cek videonya!"

Viral | 01 November 2021, 06:20
Momen Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-400 di Usia 40 Tahun, Tua-tua Keladi

Libero.id - Kurang dari satu bulan setelah merayakan ulang tahun ke-40, Zlatan Ibahimovic mencetak gol ke-400 di liga saat AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan memastikan Milan tetap berada di peringkat dua klasemen Serie A, menempel Napoli dengan sama-sama mengoleksi 31 poin. 

Pada laga itu, Milan bisa menjaga pertahanannya dengan bagus, meski ditekan tuan rumah. Bahkan, dua gol bisa dilesakkannya di tiap babak. Gol pertama dilesakkan Ibrahimovic pada menit 26 lewat tendangan bebas. Lalu, pada menit 57, Frank Kessis menggandakan skor Milan setelah Roger Ibanez melanggar Ibrahimovic. 

Bagi Ibrahimovic gol ke gawang Roma cukup membuktikan kualitasnya di usia senja. Bintang Swedia itu baru saja berulang tahun ke-40 pada 3 Oktober 2021. Hebatnya, dia masih terus menjadi andalan Milan musim ini.

Uniknya, kontrak Ibrahimovic di Milan akan habis pada musim panas 2022. Tapi, dirinya masih belum berpikir pensiun karena masih merasa berada dalam kondisi terbaik. 

"Rahasia kelanjutan karier saya adalah pikiran saya. Selama saya masih berusaha membuktikan bahwa 40 tahun itu hanya sebuah angka saya bisa terus melakukan apa yang saya sukai," ujar Ibrahimovic kepada Telefoot.

"Sudah pasti, saya tidak bisa bermain dengan cara seperti dulu. Tapi, saya sekarang lebih cerdik dan punya lebih banyak pengalaman," tambah mantan pemain Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, LA Galaxy, hingga Manchester United itu.

"Saya tidak punya apapun untuk dibuktikan. Tapi, saya tidak ingin pensiun dan kemudian menyesalinya karena berpikir saya seharusnya bisa saja terus melanjutkan karier. Saya tidak mau berhenti sampai saya  diusir, dan memang sungguh-sungguh sudah tamat," ungkap Ibrahimovic.

Ibrahimovic menyebut masih ingin meneruskan kariernya. Bahkan, keinginan itu masih sangat besar. Dirinya memastikan tidak akan berhenti jika Milan menolak menambah kontraknya. Dia akan mencari klub lain jika I Rossoneri memutuskan membuang dirinya.

"Saya tidak yakin. Kita lihat saja. Saya sudah bilang saya ingin terus bermain selama mungkin. Seandainya mereka melepa saya dan saya merasa harus lanjut, saya akan terus bermain," pungkas Ibrahimovic.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network