Mancini Yakin Italia Bisa Memenangkan Euro 2020

"Saya pikir kita akan berada di antara tim yang mampu memenangkan trofi."

Berita | 13 April 2020, 07:35
Mancini Yakin Italia Bisa Memenangkan Euro 2020

Libero.id - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, meyakini bahwa penundaan Piala Eropa 2020 ke musim panas mendatang bisa menjadi keuntungan untuk Gli Azzurri.

“Bisa menjadi sedikit keuntungan bagi Italia. Kami adalah salah satu tim yang bisa memenangkannya,” ujarnya.

Tim asuhan Mancini sendiri memangkas 10 pertandingan dalam kualifikasi Piala Eropa dengan kemenangan sebelum menuju Euro 2020, dimana Jorginho dan kawan-kawan akan menghadapi Turki, Wales dan Swiss yang tergabung dalm grup A.

Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan digelar pada bulan Juni ini, harus ditunda hingga tahun depan karena COVID-19 yang melanda seluruh dunia.
 
“Mengecewakan bahwa kami tidak bisa bermain untuk Euro, tetapi pada saat yang sama saya pikir itu bisa menjadi sedikit keuntungan bagi Italia, karena kami tim muda dan memiliki pengalaman ekstra selama bertahun-tahun dapat berguna bagi beberapa pemain, " ujar Mancini saat diwawancari oleh Rai 1, stasiun televisi terbesar di Italia.

"Saya pikir kita akan berada di antara tim yang mampu memenangkan trofi. Saya tidak ingin menetapkan terlalu banyak aturan untuk pemain saya, karena tidak tepat untuk menyembunyikan kepribadian mereka "

Terkait dengan pandemi corona yang menyerang hampir seluruh negara Eropa, khususnya Itali yang terkena dampak paling besar di Eropa, Mancini berharap semua orang bisa menikmati sepak bola kembali,

“Ini (virus corona) telah mengajarkan kita banyak hal, misalnya bahwa anda bisa menjadi yang paling kuat, paling kaya, paling tampan, tetapi ketika suatu penyakit datang seperti musuh yang tidak terlihat, itu dapat menjatuhkan anda. Saya berharap bahwa orang-orang akan menjadi lebih baik setelah semua ini dan bahwa kita juga bisa kembali menonton (menikmati) sepakbola untuk kesenangan” jelas mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC juga memberikan kontribusi nyata dengan membuka tempat pelatihan Coverciano sebagai rumah sakit darurat, dengan lebih dari 50 kamar dan peralatan medis yang sudah disediakan di sana.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network