BRI Liga 1 Pekan ke-11, Persib Bandung Geser Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

"Akankah Paul Munster beri perlawanan balik Persib Bandung?"

Berita | 05 November 2021, 10:10
BRI Liga 1 Pekan ke-11, Persib Bandung Geser Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

Libero.id - Pekan ke-11 BRI Liga 1 terjadi sebuah persaingan yang ketat, antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Kali ini Persib Bandung mampu geser posisi puncak Bhayangkara FC, setelah menang (1-3) atas Persela Lamongan.

Laga antara Persela Lamongan vs Persib Bandung berjalan cukup seimbang dari segi penguasaan bola. Namun, dari segi efektifitas, Persib Bandung lebih unggul dengan melesakkan 3 gol ke gawang Persela Lamongan. Sedangkan, Persela Lamongan hanya mampu ciptakan 1 gol ke gawang Teja Paku Alam, Persib Bandung.

Duel berjalan cukup keras. Statistik menunjukan total terjadi 28 pelanggaran yang kedua tim lakukan. 18 pelanggaran oleh Persib Banadung dan 10 pelanggaran oleh Persela Lamongan.

Persib Bandung unggul di menit-menit awal pertandingan, melalui  penyelesaian tenang seorang Geoffrey Castillion pada menit ke 6’. Kemudian, pada menit ke 20’ Persib Bandung menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui Erwin Ramdani. Gol bermula diri tendangan bebas yang dilambungkan ke kotak pinalti Persela Lamongan dan di situ bola disambar Erwin Ramdani.

Sebenarnya, Persela Lamongan berhasil merespon dengan cepat gol ke 2 dari Persib Bandung, pada menit ke 21’ Malik Risaidi mampu cetak gol setelah menyambar bola silang yang diberikan dari sisi kiri pertahanan Persib Bandung, dan kedudukan berubah menjadi 1-2. Namun 10’ menit kemudian Persib Bandung kembali menambah pundi-pundi gol melalui Mohammed Rashid pada menit ke 32’. Mohammed Rashid berhasil memanfaatkan sapuan bola yang kurang bersih dari pemain bertahan lamongan menjadi sebuah gol.

Hasil ini membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara, menggeser Bhayangkara FC. Kedua tim memiliki poin yang sama, namun Persib Bandung kali ini unggul jumlah produktifitas gol. Persib Bandung sejauh ini memiliki devisit 12 gol sementara itu, Bhayangkara FC memiliki devisit 7 gol. Jadi, Persib Bandung unggul selisih 5 devisit gol.

Persib Bandung memiliki catatan mengesankan hingga pekan ke-11 BRI Liga 1. Sejauh ini Persib Bandung berhasil cetak 19 gol dan hanya 7 kali kebobolan. Fakta tersebut menunjukan Persib Bandung garang di lini depan dan kokoh saat bertahan. Selain itu, Persib Bandung juga satu-satunya tim yang belum tersentuh terkalahkan hingga pekan ke-11 BRI Liga 1.

Posisi papan atas terjadi persaingan ketat. Mampukah Bhayangkara FC raih kemenangan untuk bereskan gangguan dari Persib Bandung. Tetap kawal terus persaingan kedua tim papan atas BRI Liga 1 2021.

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network