Buat Fans Barca: Jangan Berharap Apapun Pada Xavi Musim Ini

"Mampukah Xavi bawa Barca bangkit di sisa musim ini?"

Analisis | 10 November 2021, 12:59
Buat Fans Barca: Jangan Berharap Apapun Pada Xavi Musim Ini

Libero.id - Xavi resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Senin, 8 November 2021. Perkenalan Xavi tampak berbeda dari pelatih-pelatih Barca sebelumnya. Pasalnya, mantan pelatih Al Sadd tersebut menandatangani kontrak di lapangan dan disaksikan banyak fans. Hanya, fans Barca harus bersabar menanti gebrakan Xavi. 

"Itu adalah presentasi pelatih yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saya telah melihat orang-orang bersemangat yang belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Joan Laporta di FCBTV

"Xavi adalah tuan rumah, dia adalah bagian penting dari klub, hari ini adalah hari yang penuh kegembiraan, ini adalah hari yang akan menandai sejarah klub" lanjut presiden Barca tersebut.

Kedatangan Xavi memang ditunggu-tunggu para penggemar Barca, mantan kapten Blaugrana tersebut dianggap mampu bawa Barcelona kembali ke habitatnya. Terlebih, sebelum melatih Barca ia menerapkan sepakbola indah bersama Al Sadd. Cara itu diyakini cocok diterapkan di Barca. Apalagi, tim Catalan tersebut memiliki kualitas pemain yang lebik baik ketimbang Al Sadd.

Xavi datang di masa yang sulit. Saat ini, El Barca diterpa badai cedera. Total sudah 11 pemain masuk ruang perawatan. Banyaknya pemain yang absen, membuat Xavi harus memutar otak. Tapi ia tampak tenang menghadapi situasi ini dan justru merasa tertantang. 

"Saya tiba disaat yang sulit, tetapi saya merasa siap. Barca adalah rumah saya dan saya sangat ingin menghadapi tantangan ini. Ini adalah momen yang sulit dalah hal ekonomi dan olahraga, tetapi saya siap bersama dengan staf saya," tutur Xavi di FCBTV.

Dengan situasi sekarang, fans Barca harus berpikir realistis. Karena Xavi butuh waktu untuk bangun tim ini. Xavi datang tentu dengan membawa ide-ide yang jelas dan yang bisa dilakukan fans Barca hanyalah mendukung itu. Ini bakal memakan waktu sedikit lama

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network