Selamat Ulang Tahun!

Harapan Ezra Walian Kembali ke Timnas Setelah Absen 4 Tahun

"Semoga bisa menjadi pemain naturalisasi yang berguna.."

Berita | 11 November 2021, 18:54
Harapan Ezra Walian Kembali ke Timnas Setelah Absen 4 Tahun

Libero.id - Piala AFF 2010, bisa dibilang sebagai gerbang pembuka untuk timnas Indonesia  melakukan naturalisasi, saat itu nama-nama seperti Christian Gonzalez dan Irfan Bachdim terbukti menjadi kunci sukses skuad Garuda. Tapi tak semua pemain naturalisasi tampil baik.

Gelombang naturalisasi pemain kemudian berlanjut mulai dari Kim Kurniawan Victor Igbonefo, Sergio Van Dijk, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Jhonny van Beukering, Tonnie Cussel, dan Greg Nwokolo.

Ada juga Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Beto Goncalves, hingga Osas Saha, dan salah satu nama yang cukup menarik perhatian adalah mantan pemain akademi Ajax Amsterdam, Ezra Wallian.

Pemain berusia 24 tahun yang saat memperkuat Persib Bandung itu tercatat pernah membela timnas Indonesi ketika SEA Games 2017, ketika era pelatih Luis Milla. 

Dan Ezra harus menunggu 4 tahun kemudian untuk mendapat kesempatan memperkuat timnas Indonesia lagi. Shin Tae-Young memanggil Ezra untuk persiapan uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar.

Ezra Walian jadi satu diantara dua pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Satu nama lagi adalah tak lain rekannya di Persib Bandung, Victor Igbonefo.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Dan Ezra Walian tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Hal itu ia ungkapkan seusai menjalani latihan di Lapangan B Senayan, Jakarta, pad Rabu (11/11/2021).

“Saya menikmati latihan dengan baik. Ini pertama kali saya bertemu pelatih Shin tae-yong dan dia terlihat sangat baik. Sangat bagus, seperti yang saya katakan, saya senang berada di sini, menikmati setiap momen. Jadi kesan pertama saya sangat menyenangkan,” ucap Ezra Walian.

Seperti yang disampaikan diawal, Ezra Walian akan ikut terbang bersama skaud timnas Indonesia ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan dalam menghadapi dua laga uji tanding melawan Afganistan pada (16/11) dan Myanmar (25/11).

Ezra juga masuk proyeksi skuad yang akan dibawa oleh Shin Tae-Young ke Piala AFF  2020 yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang di Singapura.

Mengenai hal itu Ezra mengatakan, "Saya banyak bermain bersama Persib dan saya baru saja mendapat panggilan kembali ke timnas. Jadi tidak ada persiapan khusus, hanya dari berlatih dan bertanding bersama Persib. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,“ pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan