5 Pemain yang Mainnya Mirip dengan Pemain Idolanya

"Nomor 1 siapa paling baik?"

Analisis | 22 November 2021, 04:25
5 Pemain yang Mainnya Mirip dengan Pemain Idolanya

Libero.id - Dalam sepakbola, tak sedikit pemain-pemain hebat di masa lalu menginspirasi para superstar masa kini. Meskipun setiap pesepakbola memiliki identitas yang unik, ada ciri-ciri tertentu yang mengingatkan penggemar tentang Legenda sebelumnya.

Beberapa sangat mirip dengan idola mereka, sementara dalam beberapa kasus ada kemiripan luar biasa yang dapat diamati secara detail. Kami melihat ada lima pemain yang memiliki gaya bermain mirip dengan legenda sepakbola.

#5 Kylian Mbappe - Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe dipandang sebagai superstar sepakbola hebat berikutnya, dan yang paling mungkin untuk mengambil alih sebagai pemain terbaik di dunia.

Mbappe telah mengakui bahwa di masa lalu dia menganggap Cristiano Ronaldo sebagai panutannya. Pemain internasional Prancis ini memiliki kualitas fisik yang luar biasa serta keterampilan teknis yang memukau.

Mengingat Ronaldo terkenal karena kemampuan fisiknya selama masa jayanya, tidak mengherankan melihat Mbappe kerap dibandingkan dengan Ronaldo.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, dan mereka telah menargetkan Mbappe sebagai pewaris tahtanya. Setelah Eden Hazard gagal memenuhi harapan itu, Los Blancos telah menegaskan bahwa mereka menginginkan Mbappe.

Pemain berusia 22 tahun itu sangat ingin pindah ke Madrid, dan sepertinya akan melakukannya setelah kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain berakhir musim panas mendatang.

#4 Neymar-Ronaldinho

Ronaldinho sering digambarkan sebagai pesepakbola khas Brasil yang santai saat bermain, tetapi berbakat dengan banyak sekali skill yang dia miliki.

Penampilan Ronaldinho di lapangan kerap diselingi kontroversi di luar lapangan. Meski begitu, dia tetap menjadi salah satu pemain terbaik Brasil.

Neymar juga tidak jauh berbeda. Dia adalah seorang pesepakbola kelas dunia dengan kemampuan menggiring bola luar biasa dan pencetak gol yang produktif. Penyerang ini dapat dimengerti jika dibandingkan dengan Ronaldinho.

Kedua pemain depan ini membuat nama besar mereka saat bermain di Barcelona. Namun, karier Ronaldinho mereda setelah waktunya di Spanyol, sedangkan Neymar masih kuat. Pemain berusia 29 tahun ini adalah pesepakbola termahal di dunia dan menjadi jimat untuk klub dan negara.

#3 Trent Alexander-Arnold - Dani Alves

Trent Alexander-Arnold dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola modern terbaik, meskipun klaim tersebut belum diterima oleh beberapa orang.

Tidak dapat disangkal melihat kualitas dan bakat Alexander-Arnold hingga dia mendapatkan predikat itu. Namun, melihat permainan dan determinasi Alexander-Arnold sangat mirip dengan permainan Dani Alves yang memiliki posisi sama.

Selama masa jayanya, Alves adalah bek kanan menyerang kelas dunia dan memiliki kreativitas yang sangat baik, kemampuan passing, dan crossing.

Alexander-Arnold juga memiliki keahlian yang sama, dan dapat dikatakan bahwa dia adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini. Pemain internasional Inggris itu sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu yang terbaik dalam permainan ini.

#2 Pedri - Andres Iniesta

Sifat disfungsional Barcelona telah dibahas secara luas. Terlepas dari semua kekurangannya, mereka dapat bangga dengan beberapa talenta muda yang mereka miliki.

Pedri, Ansu Fati, Gavi, dan Ronald Araujo semuanya muncul sebagai bagian dari tim utama yang penting selama masa kelam klub. Pedri, khususnya, telah menjadikan namanya sebagai talenta muda luar biasa yang menjadi andalan di lini tengah Barcelona dan Spanyol untuk tahun-tahun mendatang.

Pemain berusia 18 tahun itu cukup tenang dan secara teknis cukup berkelas, ciri-ciri yang membuat Andres Iniesta menonjol.

Manajer baru Barcelona, Xavi Hernandez, menikmati hubungan yang sangat baik dengan Iniesta, dan Pedri harus berkembang di bawah manajemennya saat ini.

# 1 Lionel Messi - Diego Maradona

Lionel Messi terikat untuk membawa perbandingan dengan Diego Maradona selamanya. Ada kesamaan yang menakutkan antara dua sosok hebat dari permainan tersebut.

Maradona untuk waktu yang lama dianggap sebagai yang terhebat di Argentina, sebelum Lionel Messi datang. Maradona adalah seorang pemain kecil yang jenius dan mampu mengubah permainan dengan berkat kecepatan lari ajaib atau umpan yang indah. Deskripsi yang sama dan tepat dapat diterapkan pada Messi.

Messi tentu saja adalah seorang pemain yang lebih disiplin daripada Maradona sebelumnya. Perdebatan mengemuka tentang siapa pesepakbola yang lebih baik, di mana kedua penyerang ini telah membuat dampak yang tak terhapuskan pada permainan yang indah.

Padahal, untuk waktu yang lama, Messi berada di bawah bayang-bayang Maradona di level internasional.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network