Peringkat 5 Pelatih Favorit Pengganti Solskjaer di Man United

"Nomor 1 paling ideal merujuk status pekerjaan saat ini."

Analisis | 22 November 2021, 18:25
Peringkat 5 Pelatih Favorit Pengganti Solskjaer di Man United

Libero.id - Setelah hampir tiga tahun menjadi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer harus ikhlas menerima pemecatannya. Kekalahan 4-1 yang memalukan dari Watford di Vicarage Road menjadi puncak manajemen Setan Merah mengambil keputusan tersebut.

Namun, bagi Solskjaer, pengalaman melatih mantan klub yang pernah dibelanya sebagai pemain itu adalah kemitraan yang baik dalam karier kepelatihannya. Pengalaman itu tentu saja menjadi bekal menempuh jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Sementara di sisi lain, Man United kini memiliki opsi terbatas dalam mencari pengganti Solskjaer. Apalagi, mereka berada di pertengahan musim 2021/2022. Situasi itu tentu sulit bagi Man United untuk menemukan pelatih permanen mereka.

Antonio Conte yang sebelumnya hendak direkrut Setan Merah kini ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Di sisi lain, biasanya pelatih tidak suka mengambil alih klub di tengah musim, karena mereka cenderung dihakimi atas kebiasaan dan kesalahan yang tidak mereka timbulkan.

Banyak pihak beranggapan Setan Merah seperti terlambat untuk memulai balapan. Tentu itu menjadi tantangan dalam mendatangkan pelatih baru di pertengahan musim.

Namun, Setan Merah sedang mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang menjadi incaran pelatih baru mereka.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pelatih favorit untuk menggantikan Solskjaer sebagai pelatih di Old Trafford.

5. Roberto Martinez

Roberto Martinez telah melakukan pekerjaan yang baik bersama timnas Belgia. Namun, dia gagal memenangkan satu turnamen internasional besar bersama generasi emas Belgia. Akibatnya, dia masih belum bisa diakui sebagai pelatih yang luar biasa.

Namun, dia telah melakukan beberapa hal baik dalam karier domestiknya. Martinez melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengubah Swansea City menjadi pesaing promosi dari tempat yang tidak jelas.

Kemenangan Piala FA yang terkenal bersama Wigan Athletic juga merupakan pencapaian penting, meskipun mereka terdegradasi dari Liga Premier musim itu.

Karena fakta bahwa Piala Dunia 2022 sudah dekat, tampaknya tidak mungkin Martinez akan datang ke Manchester United dan mencoba untuk menstabilkan situasi di Old Trafford.

4. Luis Enrique

Seperti Roberto Martinez, Luis Enrique lebih memilih untuk tetap bersama timnas Spanyol sampai Piala Dunia 2022 berakhir. Tetapi, Enrique seharusnya tidak ragu-ragu tentang prospek mengelola salah satu klub terbesar di dunia. Ini bukan jenis tawaran yang datang secara teratur.

Tim asuhan mantan pelatih Barcelona itu memainkan sepakbola atraktif, yang akan disambut oleh para pendukung setia Old Trafford. Messi mengatakan bahwa Enrique adalah pelatih terbaik kedua yang pernah dia bela.

Enrique memimpin Barcelona meraih treble kontinental pada 2014/2015.Enrique tidak diragukan lagi adalah pelatih elite dan dia cocok dengan profil kandidat yang juga dicari Manchester United. Tetapi, masalah utama di sini adalah dia mungkin tidak mau meninggalkan pekerjaannya saat ini.

3. Erik Ten Hag

Dilaporkan secara luas, antara Michael Carrick atau Darren Fletcher mungkin akan menjadi pelatih sementara Manchester United. Jika itu masalahnya, Man United mungkin mencoba bertahan musim ini dengan salah satu mantan pemain mereka sebelum menemukan solusi permanen di musim panas.

Jika itu rute yang akan mereka ambil, mereka akan melakukannya dengan baik untuk merekrut Erik Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu adalah pelatih luar biasa yang hampir berhasil membawa tim muda Ajax ke final Liga Champions di musim 2018/2019. Timnya memainkan sepakbola menyerang yang atraktif.

Ten Hag juga akan mengeluarkan pemain terbaik seperti Donny van de Beek, karena mereka pernah bekerja sama di Ajax. Pria berusia 51 tahun itu juga memiliki reputasi untuk meningkatkan pemain dan Manchester United memiliki skuad dengan banyak anak muda berbakat.

Namun, Ten Hag sangat tidak mungkin meninggalkan Ajax di tengah musim. Dalam tiga setengah tahun sebagai manajer klub raksasa Belanda, Ten Hag telah memenangkan dua gelar liga dan dua Piala KNVB.

2. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers telah menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana memenangkan trofi. Dia memenangkan Piala FA dengan Leicester City musim lalu dan telah melakukan pekerjaan yang terpuji dengan The Foxes. Rodgers telah membawa mereka kembali ke Eropa, meskipun melalui Liga Europa dan bukan Liga Champions.

Rodgers dikabarkan menjadi nama yang menggairahkan beberapa anggota dewan Manchester United. Dia adalah mantan manajer Liverpool dan belum ada orang yang melatih Merseyside mendapat pekerjaan itu. Rodgers memiliki tugas yang mengesankan di semua klub yang dia kelola dan timnya juga memainkan sepakbola menyerang yang bagus.

Tapi, penggemar sedikit waspada dengan Rodgers. Dia adalah kandidat lain yang tidak mungkin meninggalkan klubnya di tengah musim. Leicester City tidak akan mau melepas manajer mereka saat ini. Mereka ingin Manchester United membelinya. Jadi, itu akan menjadi proses yang sangat mahal bagi Manchester United.

1. Zinedine Zidane

Mungkin pelatih paling terkenal yang sedang keluar dari pertunjukan saat ini adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu bisa melakukan pekerjaan dengan baik di Manchester United.

Dia memiliki pengalaman sebelumnya dalam mengelola bintang besar dengan tipe bermain sepakbola menyerang. Zizou juga telah memenangkan piala dengan kecepatan tinggi.

Memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut bersama Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu juga telah memenangkan dua gelar La Liga bersama Los Blancos. Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane juga merupakan wajah yang akrab bagi Zidane dan itu bisa menggodanya untuk mengambil pekerjaan itu.

Faktor terpenting di sini adalah Zidane tidak mengelola tim mana pun saat ini. Dia bisa langsung bergabung. Pemain juga akan menghargai bermain di bawah salah satu pelatih terbaik sepanjang masa.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network