Selamat Ulang Tahun!

Momen Apik Ezra Wallian, Cetak Satu Gol dan Satu Assist untuk Timnas Indonesia

"Striker Persib Bandung, pernah main di akademi Ajax Amsterdam.."

Berita | 26 November 2021, 23:07
Momen Apik Ezra Wallian, Cetak Satu Gol dan Satu Assist untuk Timnas Indonesia

Libero.id - Shin Tae-yong tak salah memilih Ezra Wallian untuk jadi starter dan menempatkan ia sebagai seorang penyerang. Pemain Persib Bandung itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

Dalam laga ujicoba melawan Myanmar, pada Kamis (25/11/2021) malam WIB, Indonesia menang dengan skor telak 4-1.

Dimana Ezra masing-masing mencetak satu gol dan asisst, dan itu merupakan pertama kalinya Ezra tampil sebagai starter untuk timnas Indonesia. Ia bermain di lini depan dengan diapit oleh dua pemain sayap yakni Irfan Jaya dan Witan Sulaeman.

Sebagai penyerang tengah, Ezra dapat bergerak secara luwes di lini belakang Myanmar.

Gol Ricky Kambuaya pada menit keenam juga merupakan urun dari pergerakan Ezra yang cermat. Ezra bergerak melebar untuk menerima bola, dan lantas ruang yang kosong di dalam kotak penalti diisi oleh Ricky.

Dengan usaha yang terukur Ezra lalu mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti dan bola itu disambut oleh Ricky untuk menjadikannya sebuah gol.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Momen seperti itu tak cuma sekali saja terjadi. Ezra juga hampir saja memberikan assist kepada Witan jelang babak pertama berakhir. Sayangnya, penyelesaian akhir dari Witan masih belum optimal.

Dan tentu sebagai penyerang, Ezra juga tak melupakan tugas utamanya. Pada menit ke-55 pemain berusia 24 tahun itu melakukan percobaan tetapi dihalangi oleh tangan pemain Myanmar.

Dan Ezra mendapat kesempatan tambahan untuk maju sebagai eksekutor penalti, dan bola yang ditendang Ezra meluncur dengan sempurna ke jala gawang Myanmar. Gol itu merupakan menjadi yang pertama untuk Ezra bersama timnas Senior.

Statistik Ezra saat melawan Myanmar juga sangat baik. Menurut data dari Lapangbola, Ezra yang bermain selama 67 menit bisa membuat empat tembakan dengan rincian tiga mengarah ke gawang dan satu tak tepat sasaran. Ezra juga punya andil dalam bertahan lewat  satu intersep dan satu tekel nya.

Jika bisa konsisten, Ezra tentu akan jadi aset emas untuk Indonesia sekaligus ancaman serius untuk pertahanan lawan. Dan ajang Piala AFF merupakan permulaan yang tepat untuk menunjukkan kualitasnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan