Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Paling Aneh Lionel Messi Bersama Barcelona, Sambil Terjatuh

"Ini terjadi dua musim lalu saat melawan Napoli di Liga Champions. Cek videonya!"

Viral | 28 November 2021, 09:02
Momen Gol Paling Aneh Lionel Messi Bersama Barcelona, Sambil Terjatuh

Libero.id - Sepanjang karier, Lionel Messi sudah mencetak  672 gol bersama Barcelona, 80 gol bersama tim nasional Argentina, dan masih 4 gol untuk klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). Selain gol-gol indah dan berkelas, La Pula juga sempat menciptakan gol aneh. 

Berdasarkan statistik di atas, para penggemar sepakbola di seluruh dunia harus mengakui bahwa Messi merupakan salah satu pemain terbaik dalam urusan mencetak gol.

Umumnya, Messi akan mencetak gol dengan kaki kiri. Mayoritas melalui proses yang indah. Terkadang dia mengiring bola jauh ke pertahanan lawan sebelum menceploskan bola. Terkadang, dia mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Ada juga tendangan bebas parabolik yang menjadi ciri khas Messi. Begitu pula dengan eksekusi penalti yang dingin dan terarah, atau juga tendangan gaya panenka. Beberapa lainnya melalui sundulan, atau bahkan menggunakan dada. 

Namun, tidak selamanya gol Messi indah. Ada beberapa gol yang cukup aneh, meski melalui proses hebat. Contohnya, gol ke gawang Napoli di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Laga yang sempat tertunda karena Covid-19 itu baru dimainkan pada 8 Agustus 2020.

Pada pertandingan itu, Messi bermanuver dari sayap kanan masuk ke area penalti Napoli. Ditutup tiga pemain, La Pulga terus memaksa masuk ke dalam. Tiba-tiba, salah satu pemain lawan berhasil mengenai bola. Bola memantul lagi ke rekannya sebelum mengenai kaki Messi. 

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Dalam situasi yang rumit itu, Messi sempat terjatuh. Tapi, dia kemudian bangkit untuk menuntaskan tugas yang belum selesai. Dalam kondisi seperti itu, keseimbangan Messi terganggu. Dia jatuh dengan bola di kakinya. Tapi, sebelum bola jatuh ke kaki pemain Napoli lainnya, Messi masih sempat menembak dalam kondisi jatuh. 

Situasi itu bisa terjadi kareba Luis Suarez yang tidak mengganggu aliran lari Messi. Pemain Uruguay tersebut membiarkan La Pulga melakukan tugasnya, meski bola seperti itu seharusnya diumpan ke pemain yang bebas. 

Sebuah akun penggemar Messi memberi label gol melawan Napoli sebagai "gol paling disepelekan" dalam kariernya. Sebagai reaksi atas gol itu, beberapa pengguna Twitter memberi beragam komentar.

"Meski jatuh di dalam kotak, dia tidak melakukannya dan masih bangkit untuk menyelesaikan apa yang dia mulai. GOAT," tuli salah satu akun.  Yang lain menulis: "Jika ada orang lain yang mencetak gol, dia akan dianugerahi Puskas Award. Ada lagi yang menyatakan: "Harga (Kalidou) Koulibaly langsung turun 10 juta (euro) malam itu". "Suarez menyukai membiarkan Messi melanjutkan alirannya," tulis akun lainnya. 

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan