Selamat Ulang Tahun!

Kisah Cedera Aneh Daniel Sturridge di Perth Glory, Gara-gara Naik Pesawat

"Umumnya, cedera didapat di lapangan. Tapi, Sturridge memang aneh sekaligus kocak."

Viral | 30 November 2021, 16:01
Kisah Cedera Aneh Daniel Sturridge di Perth Glory, Gara-gara Naik Pesawat

Libero.id - Kesialan tampaknya belum bersedia menjauhi Daniel Sturridge. Meski sudah mendapatkan klub setelah lama menganggur dan gagal seleksi di Real Mallorca, mantan striker Chelsea dan Liverpool itu justru absen di laga akhir pekan lalu dengan alasan aneh dan lucu.

Saat ini, Sturridge bermain untuk salah satu klub Liga Australia, Perth Glory. Klub terakhirnya lebih dari setahun lalu adalah Trabzonspor di kompetisi Turki.

Pemain asal Inggris itu mulai bermain di A League pada 1 Oktober 2021. Lalu, pada Sabtu (20/11/2021), Sturridge menjalani debut sebagai pemain pengganti yang masuk lapangan pada menit 84 melawan Adelaide United. Pada laga di HBF Park, Perth, itu, skor akhirnya 1-1.

Kemudian, Sturridge direncanakan menjalani debut penuh di starting line-up pada Jumat (26/11/2021), ketika Glory melawan Western United di AAMI Park, Melbourne.

Berhubung Australia adalah negara yang lebih besar empat kali lipat dari Inggris, laga tandang normalnya dijalani dengan naik pesawat. Untuk mencapai Melbourne di ujung selatan, Sturridge dan para pemain Glory harus menempuh perjalanan udara empat jam dari Perth di Australia Barat.

Akibat penerbangan itu, Sturridge ternyata mengalami kram. Dia kemudian meminta izin untuk tidak dimainkan melawan Western. Sturridge tidak ada dalam starting line-up. Dia juga tidak duduk di bench maupun tribun, dan itu membuat para penggemar A League bingung. 

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Setelah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-1, pemilik Glory, Tony Dage, mengkonfirmasi bahwa penerbangan empat jam dari Perth ke Melbourne mengambil korban pada tubuh Sturridge. Dia mendapatkan kabar itu langsung dari sang pelatih, Richard Garcia.

"Dengar, banyak yang bertanya kepada saya. Lalu, saya melihat daftar pemain. Saya kemudian menelepon (pelatih) untuk mencari tahu mengapa (Sturridge tidak tampil)," ucap Sage dengan tawa yang coba ditutupi, dilansir SEN.

"Setelah pembicaraan antara keduanya (pemain dan pelatih), dia (Sturridge) merasa tidak bisa berkontribusi. Richie (Richard Garcia) mengatakannya kepada saya pascapertandingan. Dia tidak terbiasa dengan penerbangan empat jam ke sebuah pertandingan. Dia hanya tidak terbiasa," tambah Sage.

"Dia duduk (terlalu lama) di pesawat. Itu membuatnya sedikit kram. Ketika berjalan dan dia tidak merasa nyaman, maka keputusan harus diambil. Jadi, dia mendatangi Richie dan berkata: 'Dengar, saya mungkin belum siap minggu ini'. Begitu ceritanya," ungkap Sage.

Ke depan, Glory memiliki tujuh pertandingan  tandang sebelum terbang kembali ke Perth pada Januari 2022. Sage berharap, saat itu Sturridge sudah kembali fit dan siap untuk mulai mencetak gol. Dan, yang paling penting terbiasa naik pesawat.

"Dia mendapat pelatihan seminggu penuh sekarang di Melbourne dengan skuad. Tidak ada gangguan, dan saya pikir anda akan melihat dia akan mendapatkan setidaknya 10-15 menit minggu depan untuk adaptasi.  Saya pikir anda akan melihatnya 100% saat dia kembali ke sini (ke Perth)," tambah Sage.

Selanjutnya, Glory akan menghadapi Melbourne Victory pada Minggu (5/12/2021). Apakah Sturridge diturunkan dalam laga tersebut? Seharusnya main karena Glory masih tinggal di Melbourne setelah laga versus Western.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan