Selamat Ulang Tahun!

Jalan Berliku Chelsea untuk Juara Piala Dunia Antarklub

"Jadwal belum jelas dan kemungkinan besar akan bermain tanpa Mendy & Ziyech"

Berita | 30 November 2021, 16:32
Jalan Berliku Chelsea untuk Juara Piala Dunia Antarklub

Libero.id - Sang juara Eropa, Chelsea akan menghadapi Al Hilal, Al Jazira atau Auckland City di semifinal Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab pada Februari mendatang.

Juara UEA,  Al Jazira dan perwakilan Oseania, Auckland akan bertemu di babak pertama, dengan pemenang pertandingan itu menghadapi juara Asia, Al Hilal yang diasuh oleh Leonardo Jardim.

Chelsea menghadapi pemenang pertandingan itu pada tanggal yang belum dikonfirmasi.

Pemenang Copa Libertadores baru-baru ini Palmeiras akan menghadapi Al Ahly atau Monterrey di semifinal lainnya.

Turnamen, yang mencakup juara dari masing-masing benua (walaupun Auckland dipilih karena tidak ada Liga Champions OFC) dan juara dari negara tuan rumah, akan berlangsung dari 3 hingga 12 Februari 2022.

Liverpool (2019) dan Manchester United (2008) adalah satu-satunya pemenang Inggris sebelumnya, dengan Chelsea kalah dari Corinthians di final 2012 saat gol dari Paolo Guerrero membungkam pendukung The Blues.

Dua pertandingan Liga Premier Chelsea kemungkinan perlu dijadwalkan ulang - perjalanan mereka ke Brighton pada Selasa, 8 Februari dan pertandingan kandang melawan Arsenal pada Sabtu, 12 Februari.

Kemudian ada turnamen Piala Afrika - yang berakhir pada 6 Februari - yang berarti Chelsea bisa tanpa kiper Edouard Mendy dan pemain sayap Hakim Ziyech jika Senegal dan Maroko memanggil kedua pemain tersebut.

Juara Afrika, Al Ahly bisa tanpa setengah dari tim pilihan pertama mereka dari internasional Mesir, dengan mantan striker Tottenham Mido menyebutnya "tidak menghormati Afrika".

Turnamen itu akan berlangsung pada bulan Desember di Jepang tetapi mereka mundur sebagai tuan rumah karena pandemi Covid-19.

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan