Selamat Ulang Tahun!

Kisah Laga Perdana Rangnick di Man United, dari Skema 4-2-2-2 hingga Gol Indah Fred

"Ini baru laga perdana. Tapi, ada banyak hal positif yang terjadi. Cek videonya!"

Analisis | 06 December 2021, 00:18
Kisah Laga Perdana Rangnick di Man United, dari Skema 4-2-2-2 hingga Gol Indah Fred

Libero.id - Fred menghasilkan momen ajaib untuk membuat Manchester United asuhan Ralf Rangnick memulai dengan kemenangan atas Crystal Palace. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit 77 untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Menjalani pertarungan pertama sebagai pelatih MU, Rangnick mengunakan skema 4-2-2-2. Itu adalah formasi, taktik, dan strategi yang revolusioner dalam sejarah Setan Merah.

Beda dengan di masa akhir kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, para pemain MU tampak terorganisasi dengan baik. Pasukan Rangnick menekan dengan cara yang lebih rapi dari era sebelumnya. Para pemain juga tampak penuh energi, disiplin, dan lebih bertanggung jawab. 

Pemain sekelas Cristiano Ronaldo juga tetap diminta untuk menekan lawan sejak di pertahanan musuh. Tidak peduli di mana posisinya dan sedang melakukan apa, perintah Rangnick tampak sangat jelas dari pinggir lapangan. Dia ingin timnya menekan, menekan, menekan, dan menekan sejak dini.

Hasilnya, Setan Merah mendominasi penguasaan bola di babak pertama, meski gagal membuka skor. Gol baru datang di babak kedua, tepatnya pada menit 76 melalui sepakan Fred dari luar kotak penalti.

Gol itu berawal dari pemain pengganti di babak kedua, Mason Greenwood, yang memberikan umpan kepada pemain Brasil itu. Dengan sedikit pergerakan, dia berhasil menyelesaikan umpan itu dengan gol indah.

Uniknya, Fred sebenarnya menjadi bahan kritikan musim ini. Tapi, dia justru tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk melawan Crystal Palace. Sebelumnya, dia juga menjadi bintang melawan Chelsea saat MU meraih satu poin di Stamford Bridge. Dia memberi umpan kepada Bruno Fernandes dan memenangkan penalti krusial melawan Arsenal.

"Saya senang dengan cara kami bermain. Kami mengontrol pertandingan. Kami mampu menghindari beberapa bahaya. Kecepatan tinggi, intensitas tinggi, tempo tinggi. Saya cukup terkesan," ujar Rangnick seusai laga dilansir beINSports.

"Kita punya gairah yang bagus. Gol yang brilian dari Fred. Saya cukup senang (dengan kemenangan) karena ini adalah laga pertama (saya). Tapi, ini bukan hanya tentang hasil. Yang terpenting (pemain) selalu aktif, mencari inisiatif, menekan. Ini yang saya inginkan," tambah mantan pelatih RB Leipzig itu.
 

(andri ananto/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan