Aneh! Xavi Yakin Fans Barca Bangga Meski Kalah Lawan Real Betis

"Apa yang perlu dibanggakan?"

Berita | 06 December 2021, 12:15
Aneh! Xavi Yakin Fans Barca Bangga Meski Kalah Lawan Real Betis

Libero.id - Xavi yakin pendukung Barcelona akan "bangga" dengan tim mereka meski kalah 1-0 di kandang dari Real Betis pada Sabtu, (4/12/2021).

 

Setelah kemenangan La Liga atas Espanyol dan Villarreal serta hasil imbang di Liga Champions melawan Benfica, hasil tersebut menandai kekalahan pertama Xavi sebagai pelatih Blaugrana sejak ia menggantikan Ronald Koeman.

 

Hingga Jornada ke-15, Barca hanya cetak 23 gol di La Liga musim ini. Catatan itu merupakan yang terendah sejak kompetisi 2003-2004 ketika mereka mencetak 19 gol, sementara total poin mereka 23 juga menjadi yang terburuk sejak musim yang sama dengan 20 poin.

 

Barcelona bermain cukup baik pada pertandingan itu. Hanya saja, setelah kepergian Lionel Messi, El Barca tidak memiliki pemain berinsting pembunuh. Lini serang mereka kini di isi pemain-pemain berusia 18-23 tahun. Terlebih, tim Catalan juga memiliki masalah ekonomi yang membuat Xavi tidak bisa mendatangkan juru gedor kelas satu.

 

Akan tetapi, Xavi menolak untuk terlalu murung, dan percaya bahwa timnya pantas mendapatkan lebih dari sekedar hasil kekalahan, yang akhirnya dimenangkan oleh Real Betis melalui gol semata wayang Juanmi 11 menit sebelum laga usai.

 

"Sayang sekali karena kami tidak pantas kalah, kami tidak memiliki keberuntungan yang kami miliki melawan Villarreal hari ini.” katanya dalam konferensi pers selesai laga.  

 

“Kami tidak bisa membiarkan gol seperti yang telah kami kebobolan, tetapi sayang untuk kalah karena dari sisi permainan kami pantas menang.” ujar Xavi

 

“Saya pikir para penggemar akan bangga dengan tim. Kami memainkan babak kedua yang sangat bagus dan gol Betis datang ketika kami dalam kondisi terbaik." yakin Xavi

 

"Terkadang Anda harus tahu bagaimana melakukan pelanggaran taktis dan mencegah lawan bermain dan kami tidak melakukannya. Gol mereka sangat mengganggu saya karena situasi seperti ini tidak bisa terjadi pada kami." imbunya

 

"Saya telah memberi tahu para pemain bahwa ini adalah sepak bola dan saya bangga dengan mereka. Mereka telah memberikan segalanya dan jika ada yang pantas memenangkan pertandingan itu adalah Barca." lanjut mantan pelatih Al Sadd

 

Perhatian Barca kini beralih ke pertandingan penting Liga Champions kala harus duel dengan Bayern Muenchen pada hari Rabu, 8 November 2021.

 

Raksasa Catalan berada di urutan kedua di Grup E, hanya unggul dua poin dari Benfica, dan mereka tahu satu-satunya cara untuk memastikan diri lolos ke babak sistem gugur adalah kemenangan di Allianz Arena.

 
"Pada hari Rabu kami harus bersaing dengan binatang buas di Munich karena kami berisiko tidak lolos ke babak 16 besar," katanya.

 

“Tapi kami bergantung pada diri kami sendiri. Itu mudah; jika kami menang, kami berada di babak 16 besar dan jika Benfica tidak menang, kami lolos." lanjut pria Spanyol

 

"Kami akan melakukan segalanya dan bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua hari ini. Kami akan melihat seberapa jauh itu membawa kami." tutup Xavi Hernandez

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network