14 Gol Aneh di Liga Premier, Salah Satunya dari Smith Rowe

"Tiga kiper turut mencetak gol tersebut."

Analisis | 06 December 2021, 20:03
14 Gol Aneh di Liga Premier, Salah Satunya dari Smith Rowe

Libero.id - Manchester United meraih kemenangan 3-2 saat menghadapi Arsenal di Old Trafford. Menariknya, salah satu gol tercipta dengan cara yang aneh. Dan, itu disahkan oleh wasit setelah berkoordinasi lewat VAR.

Gol aneh itu tercipta dari tendangan Emile Smith Rowe, dan mungkin itu akan dikenang selama bertahun-tahun yang akan datang.

Saat Arsenal mendapat sepak pojok, dan di depan gawang terjadi insiden gelandang Manchester United, Fred, secara tidak sengaja menginjak kaki David de Gea.

De Gea pun langsung terjatuh ke tanah dan terlihat kesakitan. Namun, wasit tidak menghentikan pertandingan sampai tendangan datang dari kaki Smith Rowe melewati De Gea yang sedang terlentang kesakitan.

Namun, wasit Martin Atkinson meniup peluitnya saat bola masuk ke gawang. Setelah berkonsultasi dengan VAR, itu disahkan sebagai gol.

Tentu saja itu sulit dipercaya.

Itu membuat kami berpikir: Beberapa gol paling gila yang sudah tercipta dalam sejarah Liga Premier?

Pada catatan itu, kami telah menyelidiki arsip dan memilih 14 gol paling gila yang pernah ada di liga. Mari kita lihat gol-gol aneh dan konyol dalam sejarah  yang pernah terjadi dalam sejarah Liga Premier:

14. Paul Robinson vs Watford

Ketika penjaga gawang mampu mencetak gol tentu itu cukup aneh, tetapi melakukannya dari jarak 70 yard (64 meter) adalah hal yang aneh. Paul Robinson berhasil melakukannya saat melawan Ben Foster pada 2007.

13. Tim Howard vs Bolton

Robinson mencetak 70 yard. Namun, bagaimana dengan mencetak gol dari 100 yard (91,4 meter)? Tim Howard dari Everton melakukan hal itu saat melawan Adam Bogdan sebagai penjaga gawang Bolton pada 2012.

12. Asmir Begovic vs Southampton

Apa yang mengalahkan momen mencetak gol dari dalam area penalti Anda sendiri sebagai penjaga gawang? Mencetak gol dari dalam area penalti Anda sendiri sebagai penjaga gawang setelah 12 detik. Itu dilakukan Asmir Begovic.

11. Dion Dublin vs Newcastle

Benar, cukup tentang penjaga gawang yang mencetak gol. Sekarang giliran Dion Dublin, pemain sangat nakal dan belum pernah direplikasi di Liga Premier sejak itu.

Dia bersembunyi di belakang Shay Given dan menerkam begitu dia menjatuhkan bola. Seorang penjaga gawang tidak akan pernah meletakkan bola di tanah tanpa melihat ke belakang mereka akhir-akhir ini - dan Dublin yang harus disalahkan!

10. Gareth Bale vs Liverpool

Ini jelas merupakan gol terbaik Gareth Bale melawan Liverpool. Jika tidak, pasti ini termasuk gol yang paling gila.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Bale tentang hal ini karena Aaron Lennon menghancurkan bola dari garis dan ke wajah pemain Wales yang menghasilkan gol bunuh diri yang lucu.

9. Jari Litmanen vs Aston Villa

Sebuah assist brilian dari wasit Andy D'Urso. Peter Schmeichel meluncurkan bola keluar dan secara tidak sengaja membentur wasit di bagian belakang dan digulingkan ke bagian belakang jaring oleh Jari Litmanen. Itu tidak akan pernah diberikan saat ini dengan aturan baru yang berlaku.

8. Jason Cundy vs Ipswich

Hari-hari ini dikenal karena peran panditnya di TalkSport, tetapi pada 1992, Jason Cundy mencetak gol dari dekat garis tengah untuk Spurs melawan Ipswich. Malu karena itu sebenarnya sebuah tekel.

7. Divock Origi vs Everton

Sudah tiga tahun sejak gol aneh ini dan kami masih mencoba mencari tahu bagaimana hal itu terjadi.
Tendangan berputar Virgil van Dijk tidak ditangani oleh Jordan Pickford dan Divock Origi siap untuk mencetak gol kemenangan di injury time dalam derby Merseyside.

6. Michael Antonio vs Sunderland

Sundulan yang luar biasa dari Michael Antonio! Pemain West Ham ini telah mencetak banyak gol untuk West Ham dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada yang bisa menyalahkan Anda tersandung di dalam kotak dan membuat bola menabrak kepala Anda hingga melewati kiper.

5. Stan Collymore vs Blackburn

Jangan pernah lupakan gol luar biasa dari Stan Collymore ini. Itu sedikit gila dari pemain Liverpool, tetapi Tim Flowers terkejut ketika dia melihat bola melayang di atas kepalanya.

4. Youl Mawene vs Southampton

Ini adalah tujuan yang relatif tidak diketahui, tetapi benar-benar fantastis. Sebuah tendangan tinggi ke udara. Begitu tinggi hingga turun dengan salju di atasnya. Penjaga gawang, Paul Jones, tidak mendekatinya dan Youl Mawene hanya menjulurkan kakinya dan melepaskannya dari tiang.

3. Emile Smith Rowe vs Manchester United

Kami telah berbicara tentang tujuan ini dan itu gila dalam keunikannya. Kami mungkin tidak akan melihat gol seperti itu lagi, tetapi itu adalah keputusan yang tepat untuk membiarkannya bertahan.

2. Peter Enkleman vs Aston Villa

Apa yang tidak ingin Anda lakukan di derby Birmingham? Salah mengontrol lemparan ke dalam untuk mencetak gol bunuh diri. Hal terbaik adalah jika Enkleman tidak mendapatkan sentuhan, gol tidak akan dihitung.

1. Darren Bent vs Liverpool

Tentu saja. Darren Bent mencetak gol melawan Liverpool melalui defleksi besar - dilemparkan oleh seorang pendukung di ujung tandang.

Seharusnya tidak pernah dihitung, tapi kami sangat senang. Karena itu adalah gol paling gila dalam sejarah Liga Premier.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network