Selamat Ulang Tahun!

Vietnam Bekuk Laos Lewat Umpan Silang, Sinyal Bahaya untuk Indonesia?

"Penguasaan bola 77% & akurasi operan 89%, jelas umpan silang Vietnam patut diwaspadai"

Berita | 06 December 2021, 22:51
Vietnam Bekuk Laos Lewat Umpan Silang, Sinyal Bahaya untuk Indonesia?

Libero.id - Vietnam dibuat bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Laos 2-0 di Bishan Stadium di Singapura pada Senin Malam (06/12/2021) WIB.

Gol-gol dari Nguyen Cong Phuong dan Phan Van Duc sudah cukup untuk Golden Star Warriors meraup poin penuh meski mereka harus merelakan kegagalan penalti pada babak kedua saat kiper Laos, Keo Oudone, melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Pelatih Vietnama, Park Hang-seo, tidak terbawa suasana dengan kemenangan saat ia mempersiapkan diri untuk tantangan berat lebih lanjut di babak penyisihan grup.

“Saya puas dengan hasilnya karena kami mengalami beberapa cedera dan harus mengganti beberapa pemain, tetapi terlalu dini untuk menjawab bagaimana kami bermain sebelum kami memiliki kesempatan untuk menganalisis semuanya secara menyeluruh,” ujar Park seusai pertandingan seperti dilansir dari affsuzukicup.com

“Yang penting sekarang adalah beristirahat dan memulihkan diri serta mempersiapkan diri untuk pertandingan penting melawan Malaysia selanjutnya.”

Seperti yang banyak orang prediksi, Vietnam mendominasi penguasaan bola dan peluang tetapi mereka butuh beberapa saat untuk membobol pertahanan Sticky rice yang terorganisir dengan baik.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Vietnam sukses mencetak gol awal pada pertengahan babak pertama saat mereka membangun serangan dari umpan manis Luong Xuan Truong yang kemudian didapatkan oleh Nguyen Phong Hong Duy untuk diteruskan ke arah sisi kiri gawang Laos dan Nguyen Cong Phuong berhasil menjangkau bola untuk membuat Golden Star Warriors unggul 1-0 atas Laos.

Van Duc sempat mengancam gawang Laos beberapa menit kemudian setelah mendapat umpan silang yang sangat baik dari sepak pojok pada menit ke-40, tapi sayang usahanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Oudone.

Sang juara bertahan hanya butuh sepuluh menit setelah restart untuk menggandakan keunggulan mereka saat umpan silang dari kanan dari Ho Tan Tai disambut oleh Van Duc yang sundulannya ke bawah berhasil melewati kiper Laos di tiang dekat untuk menjadikannya 2- 0.

Laos yang sangat kalah dalam urusan penguasaan bola sempat memiliki peluang melalui pemain depan debutan bintang mereka, Billy Ketkeophomphone yang mengirim sundulan dari tendangan bebas langsung ke kiper Tran Nguyen Manh pada menit ke-64 sebelum pemain yang sama kemudian memiliki peluang terbaik untuk Tim Xat saat ia melepaskan tembakan.

Vietnam kemudian menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan mereka ketika pemain pengganti, Vu Van Thanh gagal mengeksekusi penaltinya pada menit ke-75.

Van Thanh melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang membentur mistar pada menit ke-85 dalam upaya terakhir dari pertandingan yang menampilkan penampilan kompetitif dari Laos, yang tampaknya sangat menyenangkan pelatih mereka, V. Selvaraj.

“Saya sangat bangga dengan penampilan kami karena kami memainkan tim superior yang bermain di level tertinggi,” ujarnya.

“Kami tahu bahwa kami harus tetap pada rencana dan kami mengeksekusinya dengan sangat baik, menyerang mereka melalui serangan balik dan menciptakan dua atau tiga peluang dalam penampilan yang penuh semangat.”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan