Sikat Habis Persib, Persebaya Ramaikan Papan Atas Klasemen

"Bhayangkara adem ayem di puncak"

Berita | 09 December 2021, 11:00
Sikat Habis Persib, Persebaya Ramaikan Papan Atas Klasemen

Libero.id - Lanjutan BRI Liga 1 pekan 16 telah sajikan duel antara Persib melawan Persebaya. Bajul Ijo bungkam Maung bandung dengan skor telak. Hasil tersebut membuat anak asuh Aji Santoso ikut memanaskan persaingan di papan atas klasemen.

Meski skor berakhir dengan kemenangan besar Persebaya. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Barulah di babak kedua Persebaya membuka keunggulan di menit ke-58. Marukawa berhasil memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Persib. Melalui tendangan keras di sisi pojok gawang, Marukawa beri hukuman 0-1 untuk Persib.

Pada menit ke-70 Persebaya menambah keunggulan. Marukawa menjadi aktor dibalik terciptanya gol dari Bruno Moreira. Bruno mampu ceploskan bola hasil umpan silang Marukawa. 0-2 Persebaya memimpin pertandingan.

Pemain asal jepang benar-benar menjadi bintang di laga tersebut. Ia berhasil tutup kemenangan 0-3 Persebaya melalui tembakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persib.

Walaupun alami kekalahan, Persib sebenarnya kuasai jalannya pertandingan. Namun, kurang efektifnya penyelesaiannya yang dilakukan oleh Luiz dan kawan-kawan. Persib total ciptakan 58 persen penguasaan bola. Sedangkan Persebaya hanya catatkan 42 persen penguasaan bola.

Sepuluh kali percobaan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Persebaya lakukan lima kali percobaan dan 3 diantaranya berbuah menjadi gol. Laga berjalan keras, statistik menunjukan 21 kali Persib lakukan pelanggaran dan 18 kali pelanggaran dilakukan oleh Persebaya.

Hasil ini tak merubah apapun untuk Persib. Maung bandung tetap berada di posisi ke 2 dengan koleksi 31 poin. Sementara, Persebaya dari peringkat 6 berhasil naik ke peringkat 3 klasemen.

Di partai lain pada (8/12/2021) ada pertandingan antara PS. Barito Putera vs Persik Kediri. Laga dimenangkan oleh Persik dengan skor 0-2.

Klasemen sementara BRI Liga 1 2021
Libero.id

liga1match-20211209-0003.jpg 106.64 KB

Top skor sementara BRI Liga 1 2021
1. Spasojevic 12 gol
2. Ezzejjari 11 gol
3. Marco Simic 10 gol
4. Ciro Alves 9 gol
5. F. Torres 9 gol

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network