Komentar Menohok Pelatih Kamboja: Timnas Indonesia Mulai Cemas

"Laga perdana yang penuh catatan.."

Berita | 10 December 2021, 00:27
Komentar Menohok Pelatih Kamboja: Timnas Indonesia Mulai Cemas

Libero.id - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020. Laga  yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, pada Kamis (9/12/2021) malam WIB, itu berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 4-2.

Meski menang, permainan Indonesia cukup jadi sorotan, menang nya Evan Dimas dan rekan-rekan bukanlah dengan cara yang gampang, timnas Kamboja yang ditemani oleh Keisuke Honda (bertindak sebagai manajer) terbukti ampuh merepotkan pertahanan Indonesia.

Terutama di babak kedua, Kamboja bahkan relatif memegang kendali jalannya laga dan beberapa kali membuat ancaman bahaya ke gawang Indonesia.

Mengenai hal itu, pelatih kepala Kamboja, Ryu Hirose, mengungkapkan pandangannya.

"Di laga ini, kami ingin memberikan beberapa pemain muda kesempatan untuk ke depannya. Dan saya pikir, Indonesia mulai cemas. Baru di babak kedua, kami memainkan pemain berpengalaman dan bermain dengan lebih baik lagi," ucap Ryu Hirose dalam konferensi pers usai laga.

Salah satu gol Kamboja memang tercipta di babak kedua lewat tendangan bebas Prak Mony Udom di menit ke-60 yang membentur pagar betis dan masuk ke dalam gawang.

Hasil melawan Indonesia memang merupakan kekalahan kedua Kamboja di Piala AFF 2020. Sebelumnya, Kamboja juga tumbang dari Malaysia dengan skor 1-3. Kendati demikian, hasil buruk tak membuat Kamboja hilang arah tujuan.

"Kami hanya bersiap untuk pertandingan berikutnya dan tak peduli dengan apa yang terjadi di pertandingan kami selanjutnya. Dua kali menang atau dua kali kalah terserah," pungkas Hirose.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Kandha Manyura (2021-12-11 18:30:10)
baru sekedar merepotkan saja ,,, tapi saya doakan bisa menang lawan vietnam
Cakrimas Mashuri (2021-12-11 18:09:33)
Kamboja akan menang kalo ada ketiga..bahkan menurut prediksi saya Kamboja akan babak belur bin babak bundas
Yons Kriukk (2021-12-11 13:00:57)
Pertandingan berikutnya anda menang,tapi bo'ong.
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network