Ramalan Juara Liga Champions Berdasarkan Hitungan Data, Bagaimana Hasilnya?

"Hasil ini diolah berdasarkan data selama pertandingan penyisihan grup."

Analisis | 10 December 2021, 08:47
Ramalan Juara Liga Champions Berdasarkan Hitungan Data, Bagaimana Hasilnya?

Libero.id - Babak penyisihan Grup Liga Champions sudah berakhir dengan Villarreal menjadi tim terakhir di babak 16 besar setelah mengalahkan Atalanta Bergamo. Sambil menunggu undian fase knock-out di markas besar UEFA, awal pekan depan, berbagai prediksi bermunculan.

Jika mengacu pada hasil sepanjang babak penyisihan grup, tentu saja mudah untuk melihat siapa yang akan menjuarai Liga Champions. 

Berdasarkan analis data, FiveThirtyEight telah menghitung angka dan peluang setiap klub untuk memenangkan trofi. Hasil ramalannya menyebut Bayern Muenchen adalah favorit utama.

Melihat bomber gol mereka Robert Lewandowski semakin tajam di lini depan, memimpin barisan depan, dan talenta kelas dunia lainnya termasuk Thomas Mueller, jadi itu tidak terlalu mengejutkan.

Pasukan Julian Nagelsmann memberi peluang 23% untuk memenangkan trofi. Itu hanya 3% lebih tinggi dari Manchester City. The Citizens melaju melalui grup dan akan mencari peluang demi memenangkan kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sementara Liverpool memenangkan semua dari enam pertandingan fase grup dan merupakan favorit ketiga, di depan Ajax Amsterdam dan Chelsea.

Sementara favorit ketujuh untuk memenangkan kompetisi adalah Paris Saint-Germain (PSG). Klub Prancis itu masuk ke turnamen sebagai favorit. Tapi, hanya memenangkan tiga pertandingan grup yang dijalani. Tim asuhan Mauricio Pochettino menempati posisi kedua di Grup A dan pertandingan sulit di babak 16 besar bisa menunggu mereka.

Di tempat lain, Manchester United adalah favorit ke-11 dan hanya memiliki peluang 1% untuk menang. Tapi, dengan Cristiano Ronaldo di barisan mereka, membuat anda tidak akan pernah bisa mengesampingkan MU. Pasalnya, pemain asal Portugal sudah menyumbangkan 6 gol di Liga Champions musim ini.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network