5 Pemain Liverpool Yang Berpeluang Pindah di Musim Dingin 2022

"Nomor terakhir tukang blunder."

Analisis | 12 December 2021, 03:42
5 Pemain Liverpool Yang Berpeluang Pindah di Musim Dingin 2022

Libero.id - Banyak pesepakbola yang kemungkinan akan mencari menit bermain reguler di jendela transfer musim dingin nanti. Tak terkecuali beberapa pemain Liverpool yang kurang menikmati kesempatan bermain di Anfield yang penuh sesak.

Tetapi, untuk beberapa pemain yang saat ini di Liverpool, prospek bermain di tempat lain menjadi hal menarik yang layak untuk ditunggu.

Seperti biasa, rumor beredar menjelang transfer Januari, baik di dalam maupun di luar Merseyside. Dan inilah lima pemain Liverpool yang berpeluang hengkang.

#1 Nat Phillips

Setelah Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Joel Matip mengalami cedera pada musim 2020/2021, Phillips tampil lebih baik dan membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

Dia membentuk kemitraan dengan cukup baik dengan bek tengah manapun dan membantu Liverpool tampil dominan di Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian dihadiahi kontrak baru, namun menit bermain Phillips hampir terbatas musim ini.

Newcastle tampaknya menjadi pelamar utama jika kabar itu bisa dipercaya, di mana Phillips bisa menjadi bagian penting dari pertahanan yang solid The Magpies.

“Dia meningkat dalam hampir semua hal, tapi dia tidak punya kesempatan bermain,” kata Juergen Klopp baru-baru ini. “Hidup terkadang tidak adil dan saya tidak bisa menyalahkannya."

“Kami tidak bisa menahannya selamanya, itu jelas. Kami membutuhkan dia selama setengah tahun itu. Kami melihat apa yang terjadi di jendela transfer nanti. Dia baik-baik saja melakukannya karena dia pemain yang hebat."

“Perkembangannya benar-benar gila. Anda melihatnya tahun lalu, Anda akan berkata 'Nat Phillips, dia bermain di baris terakhir?"

#2 Joe Gomez

Gomez saat ini berada di posisi yang sulit di Liverpool. Bersama Van Dijk, dia membentuk duo bek tengah yang sulit ditembus saat Liverpool mengakhiri penantian panjang mereka untuk gelar Liga Premier pada 2019/2020.

Tetapi, dia menderita cedera lutut yang serius tahun lalu dan sedang berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya. Dia hanya membuat dua penampilan pengganti di Liga Premier sejauh ini pada musim 2021/2022.

Desas-desus beredar tentang tujuan berikutnya. Saat ini, sepertinya bos Aston Villa, Steven Gerrard, akan melenturkan koneksi Liverpool untuk mendaratkan pemain internasional Inggris itu, baik dengan status pinjaman atau sebagai transfer permanen. Newcastle juga dikabarkan memasukannya dalam daftar belanja jangka panjang mereka.

#3 Neco Williams

Bek kanan muda itu telah menunjukkan janjinya pada Liverpool, tetapi dia kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler mengingat Trent Alexander-Arnold tampil tak tergantikan di posisinya.

Ini telah mendorong manajer Wales, Robert Page, untuk mengisyaratkan keinginannya agar Williams dipinjamkan untuk mencari lebih banyak kesempatan di tim utama. Dia harus menjaga permainannya untuk bermain lebih banyak menjelang play-off Piala Dunia.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah menjadi pemain reguler untuk tim nasional Wales dan kemungkinan akan langsung masuk ke skuad Liverpool untuk mengarungi Liga Premier musim depan.

Jika Williams memutuskan untuk mengakhiri kontraknya tidak mungkin dia akan kekurangan pelamar untuk pindah. Tetapi, Klopp mungkin ingin tetap mempertahankannya, waspada terhadap kurangnya kedalaman skuad yang menggelincirkan pertahanan Liverpool seperti musim lalu.

“Dia pemain muda dan kami adalah tim yang bagus, tidak mudah untuk masuk ke tim ini,” kata Klopp pada November.

“Kami memiliki Trent di sana, (James) Milner telah bermain di sana dengan luar biasa. Neco yang saya lihat untuk Wales dan dia melakukan serangan dengan sangat baik.”

#4 Marcelo Pitaluga

Pitaluga tiba dari Fluminense pada 2020 atas rekomendasi Alisson dan pelatih kiper Liverpool, John Achterberg.

Pemain berusia 18 tahun itu belum membuat penampilan di tim utama, tetapi dinilai memiliki potensi untuk pergi dengan status pinjaman pada Januari jika ada klub yang tepat.

“Jika langkah yang tepat ada dan kami merasa dia siap, maka kami akan mendiskusikannya dan membuat keputusan,” kata pelatih kiper, John Achterberg, kepada Liverpool Echo pada Oktober.

“Jika dia bermain untuk tim cadangan akhir pekan ini, atau mungkin sesuatu terjadi pada Januari. Kami tidak tahu. Kami mencoba memberinya banyak pertandingan setiap minggu untuk terus melihat perkembangannya.”

#5 Loris Karius

Dia baru berusia 28 tahun. Sebagai penjaga gawang, itu berarti dia masih memiliki karier yang panjang di depannya. Kontraknya di Liverpool akan berakhir pada akhir musim, tetapi dia hanya menjadi pilihan keempat atau kelima di Anfield, klub mungkin membiarkan dia pergi lebih awal jika kandidat yang cocok datang.

Penjaga gawang ini memiliki waktu yang baik di Besiktas selama hampir dua tahun sampai kontraknya diputus sebelum kembali ke Jerman dengan Union Berlin, meski terbukti sia-sia.

Tapi, masih ada penjaga gawang yang bagus di sana dan tim yang dapat memaksimalkan peluang Karius di bawah mistar gawang.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network