Diunggulkan Juara, Barcelona Justru Jumpa Napoli di Liga Europa, Sial!

"Laga yang penuh emosional akan tersaji saat Barcelona menghadapi Napoli"

Berita | 13 December 2021, 23:02
Diunggulkan Juara, Barcelona Justru Jumpa Napoli di Liga Europa, Sial!

Libero.id - Pertandingan Barca melawan Napoli menjadi penting karena kedua tim pernah dibela oleh Diego Maradona, yang meninggal lebih dari setahun yang lalu.

Barca akan berada di Arab Saudi di mana mereka akan bermain melawan salah satu mantan klub Legenda Argentina, Boca Juniors, di Piala Diego Maradona pada hari Selasa (14/12/2021).

Napoli terakhir kali melawan Barca di babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2020, dengan tim Catalan menang dengan agregat 4-2.

Banyak yang telah berubah sejak saat itu, dengan Xavi Hernandez sekarang memimpin tim Barca tanpa sosok Lionel Messi, yang mana Frenkie de Jong dkk gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions plus mereka juga tertahan di posisi kedelapan dalam klasemen sementara La Liga.

Di sisi lain, Napoli yang kini dilatih oleh Luciano Spalletti merosot ke urutan keempat di Serie A setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Di Liga Konferensi Europa tingkat ketiga, klub Liga Utama Inggris, Leicester City akan menghadapi tim Denmark Randers dan klub Skotlandia, Celtic akan menghadapi juara Norwegia FK Bodo/Glimt di babak playoff sistem gugur.

Klub Austria Rapid Vienna akan menghadapi tim Inggris Tottenham Hotspur atau tim Belanda Vitesse Arnhem, tergantung tim mana yang akan melaju.

Partisipasi Tottenham lebih lanjut dalam kompetisi belum diputuskan oleh badan sepak bola Eropa UEFA setelah pertandingan mereka melawan Stade Rennais dibatalkan karena beberapa anak asuh Antonio Conte positif  Covid-19.

UEFA mengatakan pertandingan tidak dapat dijadwal ulang. Vitesse berada di urutan kedua di Grup G dengan 10 poin setelah memainkan semua enam pertandingan, sementara Tottenham berada di urutan ketiga dengan tujuh poin setelah lima pertandingan.

Di antara pertandingan lainnya, klub Prancis Marseille akan menghadapi tim Azeri Qarabag, tim Belanda, PSV Eindhoven akan menghadapi klub Israel Maccabi Tel-Aviv dan Fenerbahce dari Turki akan melawan tim Ceko Slavia Prague.

Midtjylland dari Denmark bermain imbang melawan tim Yunani PAOK, sementara Sparta Prague akan menghadapi klub Serbia Partizan Belgrade.

Hasil drawing babak 16 besar Liga Europa:

Sevilla vs. Dinamo Zagreb

Atalanta vs. Olympiacos

Leipzig vs. Real Sociedad

Barcelona vs. Napoli

Zenit vs. Betis

Dortmund vs. Rangers

Sheriff vs. Braga

Porto vs. Lazio

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network