Dikarantina, Netizen Indonesia Tuntut Keadilan untuk Elkan Baggott

"Pemerintah Indonesia sempat mencoba melobi pihak penyelenggara Piala AFF & Singapura"

Berita | 15 December 2021, 14:49
Dikarantina, Netizen Indonesia Tuntut Keadilan untuk Elkan Baggott

Libero.id - Pada Selasa lalu (14/12/2021) hingga hari Rabu (15/12/2021), akun resmi Instagram Piala AFF, @affsuzukicup, mendadak dibanjiri kritikan di kolom komentar oleh netizen Indonesia. Penyebabnya tentu saja absennya Elkan Baggott karena harus menjalani karantina mandiri di Singapura.

Pemain yang kini dipinjamkan ke King's Lynn Town itu dikabarkan terpaksa dikarantina selama 5 hari di Singapura lantaran menaiki pesawat yang penumpangnya sempat positif Covid-19 dalam perjalanan dari Negri Ratu Elizabeth menuju Singapura.

Baggott tiba di  The Lion City pada 8 Desember 2021 dan bermain selama 45 menit ketika Timnas Garuda mengalahkan Laos dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020 pada 12 Desember 2021.

Tidak terima dengan keputusan penyelenggara Piala AFF dan Singapura, netizen Indonesia langsung membajiri kolom komentar Instagram Piala AFF, @affsuzukicup.

Penggemar skuad Garuda mencari keadilan untuk Baggott dan menilai tindakan pihak penyelenggara turnamen sebagai konspirasi dan ada pula yang mengatakan bahwa langkah Evan Dimas dkk tengah digembosi.

Terhitung pada Selasa (14/12/2021) pukul 17.15 WIB, akun Instagram Piala AFF terus menjadi pelampiasan netizen Indonesia. Ribuan komentar intens mengalir memenuhi akun @affsuzukicup.

Timnas Indonesia sebenarnya sangat membutuhkan Baggott untuk menghadapi Vietnam. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu punya kualitas di atas rata-rata bek lainnya.

Kabar Terkini Elkan Baggott

Dugaan Baggott yang terpaksa dikarantina sejalan dengan pernyataan Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum melawan Vietnam pada Selasa (14/12/2021) siang WIB.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa terjadi situasi yang tidak diinginkan di Timnas Indonesia, namun baru akan bercerita dalam sesi jumpa pers seusai menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12/2021).

"Kami mempersiapkan pertandingan melawan Vietnam dengan baik. Namun, ada beberapa sesuatu yang terjadi, namun tidak diinginkan oleh kami. Kalau tidak ada hal-hal seperti ini, mungkin akan lancar saja," ujar Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran Bangkok tersebut akan absen saat Tim Garuda menghadapi Golden Star Warriors di Laga ketiga Grup B Piala AFF di Bishan Stadium, Bishan, Rabu (15/12/2021).

Adapun Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di SIngapura sudah mengonfirmasi nama Eklan Baggott masuk list Quarantine Order (QO).

"Betul, yang bersangkutan satu pesawat dengan penumpang positif COVID-19 dalam penerbangan dari London, Inggris. Tidak hanya dia, seluruh penumpang langsung mendapatkan karantina," ujar Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana, seperti dilansir dari Bola.com.

Dengan aturan tersebut, Baggott dipastikan menjalani karantina setidaknya hingga 18 Desember 2021, mengingat sang pemain baru memulai karantina pada Senin (13/12/2021).

Pertandingan melawan anak asuh Park Hang-seo bakal krusial bagi Indonesia karena bakal menentukan peluang tim Garuda untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network