Tak Gentar Lawan Real Madrid, Leo Messi: Tujuan PSG Menangi Liga Champions

"PSG pernah hampir juara. Apakah ini tahun baik ketika ada Leo Messi?"

Berita | 15 December 2021, 15:07
Tak Gentar Lawan Real Madrid, Leo Messi: Tujuan PSG Menangi Liga Champions

Libero.id - Dengan skuad yang bertabur bintng keberadaan seorang Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) tentu makin menambah glamor raksasa Ligue 1 itu. Diboyongnya pemain asal Argentina dari Barcelona musim panas lalu --- dan beberapa pemain beken lainnya --- tentu bukan tanpa maksud dan tujuan yang jelas.

Pemain yang berjuluk La Pulga itu diharapkan bisa membawa penguasa kompetisi teratas Prancis itu ke level berikutnya, apalagi kalau bukan menjuarai Liga Champions.

Sementara mantan klub Messi tak lolos ke fase gugur, Messi memainkan peran vital saat membawa Les Parisiens melaju ke babak 16 besar. Tetapi langkah PSG sama sekali tak mudah, pasalnya tim besutan Mauricio Pochettino itu bakal berhadapan dengan Real Madrid untuk saling menyingkirkan.

Los Blancos tentu bukanlah lawan yang asing bagi Messi, dan dalam bingkai itu Messi mengutarakan tekadnya untuk membawa klub barunya menang melawan Real Madrid.


Meskipun sejujurnya Messi sendiri mengaku ia butuh beradaptasi kembali dengan atmosfer melawan Real Madrid. Karena bagaimanapun ia tidak lagi menghadapi Real Madrid dengan seragam kebesaran Barcelona.

"Itu adalah perubahan yang besar setelah sekian lama berada di tempat yang sama [Barcelona. Dengan begitu, nanti mungkin akan kesulitan untuk berpapasan dengan mereka lagi," ucap Messi saat diwawancarai oleh Marca di acara Dubai Expo.

Tapi bukan Messi kalau tidak dengan nada optimis, peraih 7 trofi Ballon d'Or itu tahu kemana harus membawa PSG.

"Tujuan PSG saat ini adalah untuk memenangkan Liga Champions. Itu adalah harapan semua orang yang ada di sini. PSG sebenarnya kemarin sudah pernah dekat juara (UCL 2019/20). Sekarang, kami akan mencoba untuk memenangkannya," tambahnya.

Optimisme Messi adalah optimisme yang jelas, yang berpijak pada fakta. Les Parisiens mempunyai kedalaman skuad yang bisa diandalkan, apalagi dengan trio Messi, Neymar, dan Mbappe.

Begitu juga dengan lini tengah dan belakang yang pemain-pemain sedang on fire, hal-hal semacam itu pasti akan membuat Real Madrid kepayahan.

Dan yang tak kalah penting, Messi selalu punya cara untuk membobol gawang Real Madrid. Reputasinya di Barcelona membuktikan demikian.

Terlepas dari itu semua, kedua kesebelasan masih punya banyak waktu untuk meramu strategi terbaik, karena leg pertama baru akan digelar pada Februari tahun depan.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network