Meski Absen, Elkan Baggott Tetap Dukung Indonesia dari Kamar Karantina

"Kondisi tidak mendukung, Baggott tetap menunjukan rasa nasionalismenya untuk Indonesia"

Berita | 16 December 2021, 15:06
Meski Absen, Elkan Baggott Tetap Dukung Indonesia dari Kamar Karantina

Libero.id - Menjelang laga menghadapi Vietnam pada hari Rabu lalu (15/12/2021), Tim Garuda harus menerima fakta bahwa pemain naturalisasinya, Elkan Baggott terpaksa dikarantina karena berada di dalam satu pesawat yang salah seorang penumpangnya sempat positif Covid-19 varian omicron.

Kendati demikian, pemain King's Lynn Town itu rupanya tetap mendukung Evan Dimas dkk dari kejauhan dan ia tampak bahagia setelah anak-anak Garuda berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor imbang 0-0 di Bishan Stadium.

Menonton melalui siaran langsung melalui televisi, Baggott kemudian membagikan rasa bahagianya usai laga sengit antar dua tim besar ASEAN tersebut melalui Insta Story-nya, @elkanbaggott.


Libero.id

Source: @elkanbaggott

Selain Baggott, Egy Maulana Vikri, juga merasa bahagia dengan hasil yang didapat oleh timnas Indonesia usai menahan imbang anak asuh Park Hang-seo. Pemain FK Senica itu melampiaskan rasa senangnya melalui Insta Story-nya, @egymaulanavikri.

“Alhamdulillah, tetap solid team,” tulis Egy.

Libero.id

Source: @egymaulanavikri

Hasil imbang 0-0 Indonesia dengan Vietnam memang patut diacungi jempol. Pasalnya, Vietnam tengah menjadi sosok monster di Asia Tenggara. Vietnam merupakan tim ASEAN dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA. Bahkan saat ini The Golden Star menghuni peringkat ke-99.

Di sisi lain, Vietnam adalah satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Indonesia, mereka merupakan salah satu dari lima tim Asia Tenggara dengan peringkat terendah di ranking FIFA. Berangkat dari catatan tersebut, Tim Garuda yang notabene kalah kualitas berhasil memaksa Vietnam hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Satu poin menghadapi tim unggulan akan menjadi bekal berharga untuk menatap laga terakhir kontra Malaysia pada 19 Desember mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network