Cara Pelatih Vietnam Park Hang-seo Merendah: Kami Belum Pasti Lolos Semifinal

"Begitulah gaya dari sang juara bertahan.."

Berita | 18 December 2021, 15:49
Cara Pelatih Vietnam Park Hang-seo Merendah: Kami Belum Pasti Lolos Semifinal

Libero.id - Timnas Vietnam bisa dikatakan sudah melangkahkan satu kaki di babak semifinal Piala AFF 2020. Namun, sang pelatih, Park Hang-seo, enggan terlalu mengomentari hal itu dan tidak mau sesumbar mengenai peluang mereka yang akan menghadapi Thailand atau Singapura.

Selama matchday terakhir belum benar-benar berakhir, pelatih asal Korea Selatan itu menganggap tim besutannya belum benar-benar pasti lolos.

Padahal kalau hitung-hitungan diatas kertas, The Golden Star harusnya mudah saja mengalahkan Kamboja, pada Minggu (19/12) malam WIB mendatang. 

Kendati demikian, Park Hang-seo menyebut bahwa timnya bahkan belum tentu lolos ke semifinal. Ada banyak skema kemungkinan yang bisa saja terjadi.

" Sebenarnya, saya tak bisa berkomentar untuk satu ini (kans lawan Thailand/Singapura di semifinal). Juga, tim saya belum 100 persen pasti lolos ke semifinal," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12).

Dan memang faktanya, sang juara bertahan Piala AFF itu kini masih duduk di posisi kedua group B, tepat di bawah Indonesia yang unggul selisih gol, dengan sama-sama mengoleksi 7 point.

Masih ada ancaman dari Malaysia yang menguntit di tempat ketiga dengan raihan 6 poin yang pada waktu yang hampir bersamaan akan melawan Indonesia. 

Di sisi lain, group A sudah memastikan dua wakilnya yang melaju ke semifinal, yakni Thailand dan Singapura. Namun, keduanya akan memperbutkan status juara group pada Sabtu (18/12) malam WIB.

"Jadi, tugas kami adalah lebih baik fokus saja untuk laga besok, saya tidak begitu memusingkan lawan siapa di semifinal," ucapnya.

Pelatih yang kerap menunjukkan sisi emosionalnya itu juga enggan meremehkan Kamboja. Selain karena calon lawannya itu selalu mencetak gol dari tiga laga awal, Park melihat Kamboja punya gaya bermain yang cepat dan punya kualitas umpan-umpan yang baik.

"Saya pikir, kami akan penuh konsentrasi saat bermain besok," kata Park.

Saat ditanya apakah ia akan melakukan perombakan pemain, mengingat saat melawan Indonesia banyak energi pemain Vietnam yang terkuras.

"Sebenarnya, saya belum memutuskan rotasi pemain,  tetapi akan ada pergantian karena ada pemain yang cedera dan lelah, mereka butuh recovery," pungkasnya 

Akankah Park Hang-seo melanjutkan reputasi gemilangnya di ajang Piala AFF 2020 ini?

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network