7 Momen ini Tunjukkan Kieran Tierney Layak Jadi Kapten Arsenal

"Karakter dan kepribadian yang jarang ditemui."

Analisis | 19 December 2021, 00:13
7 Momen ini Tunjukkan Kieran Tierney Layak Jadi Kapten Arsenal

Libero.id - Menjadi kapten tim bukanlah pekerjaan mudah, karena banyak pemain yang justru gagal ketika diberikan ban kapten di lengannya.

Selain dituntut tampil cemerlang dalam memimpin setiap pertandingan, seorang kapten juga harus bisa menjadi teladan di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satu yang sukses sebagai kapten tim adalah pemain Arsenal, Kieran Tierney. Selain menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier. Tierney juga menunjukkan kualitas kepemimpinannya selama di Arsenal.

Meskipun berjuang dengan masalah cedera, Tierney telah menjadi salah satu pemain menonjol Arsenal selama dua musim terakhir. Bahkan, dirinya sampai dikultuskan oleh para fans The Gunners.

Pada catatan itu, kami telah melihat 7 momen di mana pemain timnas Skotlandia itu telah menunjukkan kualitasnya dengan baik sebagai kapten Arsenal.

1. Tas Tesco

Sementara sebagian besar pesepakbola modern membawa barang-barang penting mereka di tas Louis Vuitton atau Gucci, Tierney memilih alternatif yang lebih murah sebelum pertandingan Arsenal melawan Sheffield United pada Juni 2020.

Dia bergoyang ke Bramall Lane dengan tas Teso, membuktikan bahwa dia tidak membiarkan kesuksesan menguasai kepalanya dan dia orang yang sangat rendah hati.

“Dia persis apa yang kita butuhkan,” kata Mikel Arteta. “Dia adalah tipe pemain yang saya suka. Tas Tesco adalah Kieran, dia pria yang sangat rendah hati dan melakukan apa yang dia rasa benar.”

2. Menantang Dingin

Menjelang pertandingan Arsenal melawan West Brom, para pemain di kedua sisi mengenakan topi, sarung tangan, legging, dan snood untuk pemanasan. Namun, Tierney menerjang kondisi bersalju dan mengirimkan pesan yang tepat dengan melakukan pemanasan hanya dengan t-shirt dan celana pendek di Hawthorns.

“Ini adalah apa adanya. Bermain di Skotlandia – saya sudah terbiasa dengan itu – cuaca sedikit dingin. Itu tidak menyakiti siapa pun,” kata Tierney setelah pertandingan.

3. Ezgjan Alioski

Tierney menunjukkan semangatnya dan menunjukkan bahwa dia bersedia membela rekan satu timnya saat Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Leeds pada November 2020. Bek kiri ini tidak senang dengan Alioski untuk perannya saat bersitegang terhadap Nicolas Pepe.

Namun, Tierney sampai menyeret rekan satu timnya itu sebelum kemudian kembali berbicara lebih banyak nanti.

“Kieran Tierney dalam cara dia bereaksi di akhir pertandingan, dia adalah kapten masa depan untuk klub kami,” kata Ian Wright di podcast Wrighty's House.

“Ya, kami tahu apa yang dilakukan Pepe konyol dan dia akan sangat menyesalinya, tetapi Tierney tidak dapat menerima kenyataan bahwa seorang profesional melakukan itu kepada pemain profesional lain,” timpalnya.

“Melihat orang lain berbicara dengannya, itu membuat Kieran Tierney kesal, dia tidak melakukannya. Anda melihat Tierney, itu adalah sikap dan mentalitas yang dibutuhkan Arsenal saat ini,” tuturnya.

“Itulah sebabnya dia pergi dan mendekati Alioski untuk mengatakan kepadanya bahwa kamu (Alioski) tidak beres,” paparnya.

4. Keunggulan kompetitif

Menurut ESPN, beberapa bintang Arsenal meminta Tierney untuk mengurangi agresivitasnya selama sesi latihan pertamanya dengan klub. Mikel Arteta, dilaporkan adalah penggemar berat sikap dan komitmennya terhadap tujuan tersebut, mendesak bek kiri itu melanjutkan pelatihan pada tingkat intensitas yang sama.

“Sejak awal, saya bisa melihat ada tekad tentang dia,” kata mantan bek Arsenal Martin Keown kepada BT Sport pada Januari 2021.

“Dia tipe tepat yang Anda butuhkan… kepribadiannya, karakternya. Dia adalah kekuatan pendorong dan dia seorang throwback. Dalam latihan, mereka harus menyuruhnya untuk tenang karena dia melakukan tekel dengan ganas. Saya sangat menyukai sikap yang dia bawa,” ungkapnya.

“Dia memiliki segalanya dalam permainan. Ini tentang membangun di sekelilingnya. Mungkin, kapten Arsenal sedang dalam proses pembuatan,” lanjutnya.

5. Menghargai Para Fans

Setelah Liverpool mengalahkan Arsenal dalam adu penalti Piala Liga pada Oktober 2019, sebagian besar pemain The Gunners tampak keluar dari lapangan.

Tapi, Tierney memimpin dengan memberi contoh, mendesak rekan satu timnya untuk pergi dan berterima kasih kepada pendukung Arsenal yang telah bepergian atau melakukan perjalanan ke Merseyside. Ini adalah isyarat kecil, tapi itu pasti dihargai oleh para penggemar Arsenal.

6. Pelatihan

Menurut Daily Telegraph, ada hari-hari di tempat latihan Arsenal ketika Mikel Arteta menemukan Kieran Tierney sudah berolahraga di gym di pagi hari. Pelatih Arsenal itu juga akan melihatnya di sana lagi pada hari-hari berikutnya.

“Sejak saya bergabung dengan klub, saya telah melihat seorang pemain dengan bakat luar biasa dengan sikap dan komitmen yang sempurna,” kata Arteta pada Januari 2021.

“Dia senang bekerja dengannya dan saya sangat senang untuknya atas cara dia mencetak gol (melawan West Brom). Semua yang dia lakukan untuk menjadi lebih baik setiap hari terhadap tim, terhadap klub,” ujarnya.

“Dia memiliki beberapa masalah untuk beradaptasi. Itu adalah tantangan baginya untuk meninggalkan rumahnya dan kami semua berusaha membantunya karena anak itu benar-benar pantas menerima ini,” tutur Arteta.

7. Memberikan Sesuatu Kembali

Setelah sebuah gambar diposting dari ruang ganti Arsenal, khususnya gambar yang menunjukkan Tierney mengacungkan jari tengahnya, Tierney kemudian meminta maaf di Twitter.

Seorang penggemar menjawab permintaan maaf Tierney dengan menyarankan jari tengahnya mungkin untuk kankernya dan bek sayap itu setuju. Tierney berjanji untuk mengiriminya jersey kemenangan Arsenal atas Manchester City di Piala FA.

Itu bukan pertama kalinya Tierney membuat gerakan yang bagus, karena dia juga mengejutkan seorang penggemar muda dengan jersey Arsenal yang ditandatangani setelah para pengganggu membakar jersey pemuda tersebut.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network