Elkan Baggott Lewati Masa Karantina, Bagaimana Sikap Malaysia?

"Salah satu faktor Indonesia makin percaya diri."

Analisis | 19 December 2021, 02:11
Elkan Baggott Lewati Masa Karantina, Bagaimana Sikap Malaysia?

Libero.id - Tim nasional Indonesia mendapat kepercayaan berlipat. Elkan Baggott siap menjalani pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia, Minggu (20/12/2021) malam WIB.

Pemain keturunan Indonesia itu sempat menjalani masa karantina setelah terbang satu pesawat dengan penderita Covid-19 varian Omicron dari Inggris menuju Singapura. 

Kejadian itu membuatnya harus menjalani proses karantina sesuai protokol di Singapura sejak Senin (13/12/2021). Elkan harus menjalani karantina selama 10 hari.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membenarkan peristiwa tersebut. Fakta itu pula yang membuat bek Ipswich Town itu tak dimainkan saat skuad Garuda menghadapi Vietnam.

Yunus menambahkan Elkan seharusnya menjalani karantina sepuluh hari hingga Selasa (22/12/2021). Namun, bek berusia 19 tahun itu mendapat keringanan. Dan, bersyukur pemain dengan tinggi 194 cm itu dapat kembali bergabung bersama Evan Dimas dkk.

Dia memang hanya mendapat satu hari persiapan jelang menghadapi Malaysia, tapi banyak pihak Elkan tak masalah dengan itu. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002, itu justru memiliki waktu recovery lebih baik jelang laga penentuan fase grup nanti.

Para netizen Indonesia juga menyambut suka cita kabar Elkan dapat bermain kontra Malaysia. Banyak yang berkomentar kehadiran Elkan di jantung pertahanan skuad Garuda membuat skuad Harimau Malaya ketar-ketir.

Mereka yakin Indonesia dapat lolos, karena minimal hanya membutuhkan hasil imbang untuk mencapai semifinal. Sementara Malaysia harus memenangi laga kontra Indonesia jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Sementara Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, tak peduli dengan fakta tersebut. Dia justru sesumbar dapat membobol gawang Indonesia, karena tujuan timnya adalah memenangi duel itu untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network