Lumat Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melaju ke Babak Semifinal AFF 2020

"Timnas Indonesia melenggang ke semifinal dengan status juara grup"

Berita | 20 December 2021, 10:00
Lumat Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Melaju ke Babak Semifinal AFF 2020

Libero.id - Pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 sajikan duel yang sangat seru. Timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Malaysia. Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil hancurkan Malaysia dengan skor 1-4.

Hasil tersebut buat Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal. Dan, sekaligus menyingkirkan Malaysia dari Piala AFF 2020. Timnas Indonesia lolos sebagai juara grup dan ditemani oleh Vietnam di peringkat kedua.

Kedua tim sama-sama saling menyerang dari peluit babak pertama dibunyikan. Laga berjalan 13 menit, Malaysia berhasil kejutkan Timnas Indonesia. Kogileswaran berhasil cetak gol dengan tembakan terukur yang menyulitkan Nadeo.

Hingga pada menit ke-36 Irfan Jaya berhasil samakan kedudukan. Irfan mampu sambut bola hasil umpan silang dari Witan Sulaeman. Gol tersebut mampu bangkitkan motivasi para pemain Timnas Indonesia.

Terbukti dengan terciptanya gol yang merubah keadaan. Lagi-lagi Irfan Jaya yang kini berhasil bawa unggul Timnas Indonesia melalui golnya di menit ke-43. Irfan mampu manfaatkan bola liar di depan gawang Khairul Fahmi.

Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum. Setelah turun minum kedua tim masih saling menyerang. Pasalnya, bagi Malaysia menang adalah hal yang wajib.

Alih-alih samakan kedudukan, justru malah Timnas Indonesia yang berhasil perbesar kedudukan. Pratama Arhan berhasil cetak gol dengan tembakan roket yang mendarat mulus ke gawang Malaysia. 1-3 Timnas Indonesia unggul atas Malaysia.

Sampai menit ke-82, Elkan Baggott berhasil tutup kemenangan besar Timnas Indonesia atas Malaysia. Elkan berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Evan Dimas. Dengan postur yang menjulang tinggi Elkan dapat dengan mudah menanduk bola dari Evan Dimas.

Di babak semifinal Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura. Singapura berhasil lolos dari Grup A dengan status runner-up grup. Leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember 2021 dan leg 2 akan digelar tiga hari kemudian, yakni pada 25 Desember 2021.

Sementara di partai semifinal lainnya, ada Thailand yang akan bersua Vietnam. Leg 1 akan berlangsung pada 23 Desember 2021. Dan, di leg 2 akan dimainkan pada 26 Desember 2021.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network