Momen Tendangan Roket Pratama Arhan Mendarat Mulus ke Gawang Malaysia

"Khairul Fahmi dibuat tak berdaya"

Berita | 20 December 2021, 10:45
Momen Tendangan Roket Pratama Arhan Mendarat Mulus ke Gawang Malaysia

Libero.id - Pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 sajikan pertempuran seru. Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil jinakkan Harimau Malaya. Timnas Indonesia berhasil hancurkan Malaysia dengan skor 1-4.

Hasil tersebut buat Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal. Dan, sekaligus menyingkirkan Malaysia dari Piala AFF 2020. Timnas Indonesia lolos sebagai juara grup dan ditemani oleh Vietnam di peringkat kedua.

Kedua tim sama-sama saling menyerang dari peluit babak pertama dibunyikan. Begitu banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Namun, Malaysia unggul lebih dulu berkat gol dari Kogileswaran di menit ke-13.

Akan tetapi hal tersebut sama sekali tak buat nyali Timnas Indonesia kendor. Anak asuh Shin Tae-yong malah semakin tingkatkan tekanan untuk Malaysia. Alhasil di menit ke-36 Irfan Jaya mampu samakan kedudukan.

Gol tersebut berhasil memantik semangat Timnas Indonesia untuk semakin tampil garang. Benar saja, sebelum turun minum Timnas Indonesia berhasil balikan keadaan melauli gol kedua dari Irfan Jaya.

Setelah babak kedua berjalan, ada momen yang sangat luar biasa. Ketika seorang Pratama Arhan buat gol dengan tendangan roket yang menghujam deras ke gawang Malaysia.

Gol terjadi ketika Pratama Arhan menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Malaysia. Arhan yang berdiri tepat di sudut kotak penalti Malaysia langsung melakukan tembakan yang sangat keras dan akurat ke gawang Khairul Fahmi.

Meski sebenarnya Arhan sempat diganggi dengan tekel yang diberikan pemain Malaysia. Namun, bola terlanjur melesat keras ke gawang. Gol tersebut buat Timnas Indonesia unggul 1-3 atas Malaysia.

Pesta gol pun ditutup oleh tandukan Elkan Baggott setelah menerima sepak pojok dari Evan Dimas. Tak hanya menang besar, gol dari Pratama Arhan tersebut menjadi sorotan. Pasalnya, dilakukan dengan sangat baik dan menggunakan teknik tendangan yang bagus.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network