Jeremias Ledesmea, Kiper yang Buat Punggawa Real Madrid Frustrasi Habis

"Statistik mentereng Real Madrid gagal menang lawan klub gurem..."

Biografi | 20 December 2021, 13:01
Jeremias Ledesmea, Kiper yang Buat Punggawa Real Madrid Frustrasi Habis

Libero.id - Real Madrid harus puas dengan hasil imbang yang didapat saat bertemu Cadiz di pekan ke-18 La Liga Spanyol, padahal laga yang digelar pada Senin (20/12) dini hari WIB itu sangat penting bagi Real Madrid untuk makin menjauhkan posisi mereka dari saingan terdekat yakni Sevilla.

Tapi apa mau dikata, meski Los Blancos bermain di ribuan suporter sendiri, memainkan skuad terbaiknya, dan cuma melawan klub papan bawah, kenyataannya hasil imbang 0-0 tak terelak.

Kokohnya lini belakang terutama penjaga gawang dan ketidakmampuan Real Madrid mengefektifkan peluang menjadi faktor utama yang membuat laga berkesudahan tanpa gol.

Bisa dilihat dari catatan data yang  dikeluarkan oleh OptaJoe, dimana Karim Benzema dan rekan-rekan menguasai  jalannya laga sampai dengan tingkat pengusaan bola mencapai 81,95 persen. 

Menariknya, jumlah itu menjadi yang terbaik dicatatkan Real Madrid sejak musim 2005/06.

Tak hanya menguasai jalannya laga, Real Madrid juga sangat sering melepaskan percobaan pada laga ini. Total kalau dicatat ada sekitar 36 percobaan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang dan tak ada satupun yang lolos dari penjagaan Jeremias Ledesma yang tampil gemilang. Sehingga membuat para penggawa Real Madrid frustrasi.

Jumlah percobaan yang dilakukan oleh Real Madrid dalam laga itu juga merupakan yang tertinggi dalam satu laga La Liga Spanyol dengan diantaranya Toni Kroos menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan dengan jumlah enam.

Apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan kepada Jeremias Ledesmea. Penjaga gawang asal Argentina berusia 28 tahun itu bolak balik dan jatuh bangun membuat gawang Cadiz tetap 'perawan'.

Dia menepis sepakan jarak jauh, menghalau sundulan dari dalam kotak penalti, mengamankan' tendangan bebas akurat, dan lain sebagainya. Dengan begitu Cadiz memperoleh hasil maksimal.

Kendati berhasil memutus rantai kemenangan Real Madrid, hasil imbang yang didapat dalam laga itu tidak banyak mempengaruhi posisi klasmen, tim besutan Carlo Ancelotti tetap berada di puncak papan klasemen dengan 43 poin. Sementara itu, Cadiz jauh berada di posisi ke-19 dengan 14 angka.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network