Erling Haaland Didekati Barcelona, Mino Raiola: Mungkin Saja!

"Kemana kira-kira Haaland bakal pergi?"

Berita | 21 December 2021, 10:47
Erling Haaland Didekati Barcelona, Mino Raiola: Mungkin Saja!

Libero.id - Erling Haaland masih bisa bertahan di Borussia Dortmund. Tetapi, dia bisa menunggu siapa pun yang ingin memiliki jasanya. Belakangan ini ia santer dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, termasuk Barcelona, menurut agen pemain Mino Raiola.

Haaland direkrut Dortmund dari FC Salzburg setelah tim Bundesliga itu menebus klausul rilis €20 juta pada Desember 2019. Dan kehadirannya telah mendominasi kompetisi papan atas Jerman bersama Robert Lewandowski.

Pria Norwegia itu menjadi pemain tercepat dengan 50 gol di Bundesliga, ketika ia mencapai tonggak sejarah dalam penampilan ke-50, dan menjadi paling muda yang berhasil melakukannya di usia 21. Hanya Lewandowski (58) yang mencetak lebih banyak gol daripada Haaland (43) secara keseluruhan di semua kompetisi di lima liga top Eropa pada 2021.

Haaland juga telah mencetak 30 gol Bundesliga dalam satu tahun kalender ini. Menjadikan rekor baru di Dortmund, melampaui Lothar Emmerich (29 gol pada 1966) dan Pierre-Emerick Aubameyang (29 gol pada 2015).

Pemain berusia 21 tahun tersebut dilaporkan memiliki klausul pembelian 75 juta euro yang akan dibuka pada akhir musim. Hal ini membuat klub-klub elit Eropa dalam siaga tinggi.

Kepala eksekutif Dortmund, Hans Joachim Watzke menyatakan keyakinannya pada Minggu, (19/12/2021) bahwa Haaland harus tinggal. Namun, Raiola telah menolak untuk mengesampingkan kemungkinan itu, meskipun ia berspekulasi tentang kemungkinan sang pemain pindah ke Barcelona.

"Bisakah Haaland menunggu Barcelona? Dia bisa menunggu siapa pun," kata Raiola kepada NOS.  "Kami saat ini tidak memiliki pra-perjanjian dengan klub mana pun.

"Kami akan mencari opsi terbaik untuknya dan saya tidak bisa mengesampingkan satu tahun lagi di Dortmund. Secara teoritis, itu masih mungkin."

Barca sedang menjalani masa sulit di bawah pelatih baru, Xavi.  Mereka duduk di peringkat ketujuh La Liga dan sudah tersingkir dari Liga Champions. Setelah kepergian sang Legenda Lionel Messi, tim Catalan tampil terseok-seok dan mengalami kesulitan keuangan.

Raiola, bagaimanapun yakin Barca akan segera kembali.

"Barcelona akan selalu menjadi salah satu klub terbesar di dunia," tambah Raiola.  "Meskipun situasi mereka saat ini.

"Dalam satu atau dua tahun mereka akan kembali. Mereka memiliki kekuatan untuk menemukan kesepakatan ekonomi yang hebat. Mereka hanya perlu satu atau dua tahun untuk kembali."

Haaland memiliki 13 gol dalam 11 penampilan Bundesliga musim ini, sementara jumlah golnya meningkat menjadi 19 di semua kompetisi. Bukan tidak mungkin Haaland bakal bertemu dengan Barcelona di Europa League nanti dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network