Jelang Lawan Singapura, Indonesia Lakukan Latihan Pemulihan Fisik

"Hadapi dengan senyuman. Yakin pasti menang."

Berita | 21 December 2021, 11:04
Jelang Lawan Singapura, Indonesia Lakukan Latihan Pemulihan Fisik

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Young mengakui bahwa matchday terakhir melawan Malaysia benar-benar menguras energi para pemainnya, wajar saja, pasalnya skuad Garuda bermain dengan intensitas tinggi.

Tapi lelah yang dialami Evan Dimas dan rekan-rekan langsung terbayarkan karena mereka berhasil melumat habis Malaysia dengan skor 4-1. Meski demikian tak ada waktu untuk timnas Indonesia berleha-leha, semalam setelah laga, skuad Garuda menjalani latihan pemulihan pada Senin (20/12) di Stadion Bukit Gombak, Singapura. 

Seperti biasa, Shin Tae-yong membagi latihan menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama yang bermain melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di hotel, sedangkan pemain yang tidak bermain menjalani latihan secara normal di lapangan.

"Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery. Kami langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada babak semifinal Piala AFF 2020, Indonesia akan melawan tuan rumah Singapura dalam dua leg, masing-masing pada tanggal 22 dan 25 Desember. 

Terkait dengan hal itu, striker timnas Indonesia, yang baru menjalani debutnya di Piala AFF saat melawan Malaysia, Hanis Sagara Putra, mengatakan bahwa saat ini ia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap untuk menghadapi Singapura. 

Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan materi khusus untuk mengatasi perlawanan Singapura.

"Melawan Singapura kami tetap harus kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final. Pertandingan kemarin melawan Malaysia saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih untuk bermain," ucap penggawa PS Tira Persikabo itu.

"Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Singapura kami dapat meraih kemenangan," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network