Keok dari Thailand, Rekor 33 Kali Tak Terkalahkan Vietnam Rontok

"Park Hang-seo tak boleh sombong lagi,"

Berita | 23 December 2021, 23:11
Keok dari Thailand, Rekor 33 Kali Tak Terkalahkan Vietnam Rontok

Libero.id - Timnas Thailand sukses menjungkalkan perlwanan  Vietnam dengan skor 0-2 dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang dihelat di National Stadium, Singapura, pada Kamis (23/12) malam WIB. Selain membuat satu kaki mereka berada di final, tim besutan Mano Polking itu sekaligus mencoreng rekor mentereng Vietnam di era Park Hang-seo.

Dimana itu kali pertama bagi kesebelasan berjuluk The Golden Star kalah dari kesebelasan asal Asia Tenggara (ASEAN). Vietnam tercatat tak pernah mengalami kekalahan dari negara ASEAN sejak 2017, era dimana Park Hang-seo menjadi juru taktik.

Menurut statistik dari Transfermarkt, Park Hang-seo setidaknya sudah menelan 11 kekalahan saat memersamai timnas Vietnam, hanya saja kekalahan tersebut datang dari tim-tim kuat seperti Irak, Iran, Jepang (2 kali), Uni Emirat Arab, Arab Saudi (2 kali), Australia, China dan Oman.

Ya, kekalahan-kekalahan tersebut tak ada yang berasal dari sesama tim Asia Tenggara. Memang sejak beberapa tahun terakhir, Vietnam makin menegaskan reputasi sebagai negara kuat di kawasan Asia Tenggara. Vietnam bahkan menjadi satu-satunya tim ASEAN yang berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di mana, Vietnam tergabung bersama tim-tim kuat Asia lainnz di Grup B: Arab Saudi, Australia, Oman, China hingga Jepang.

Highlight Pertandingan Thailand vs Vietnam

Dua gol yang bersarang ke gawang Vietnam dicetak oleh Chanathip Songkrasin, masing-masing pada menit 14 dan 23. Vietnam coba berupaya mengejar ketertinggalan, tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, pasukan dengan banyaknya nama Nguyen itu tetap tak mampu mencetak satu gol pun.

Kekalahan tersebut praktis membuat Vietnam harus berusaha lebih giat lagi di leg kedua yang bakal digelar pada Sabtu 26 Desember mendatang. Vietnam setidaknya harus mengejar defisit dua gol untuk menjaga asa lolos ke partai final Piala AFF 2020.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Rolys Alamri (2021-12-24 08:00:04)
Park hong soe dan vietkong terlalu angkuh, merasa hebat, akhirnya terjungkal juga.. Bukan hanya thailand yang akan menjungkalkan team anda, tidak menutup kemungkinan team anda (vietnam/park hong soe) akan di jungkalkan team kamboja dan laos di piala AFF berikutnya tahun depan.... Camkannnnn kan itu tuan park hong soe dan vietkong....
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network