6 Pemain Barcelona ini Diminta Pergi pada Musim Dingin

"Jika menolak, kemungkinan besar akan ada hukuman sosial. Duh, sial!"

Analisis | 24 December 2021, 09:10
6 Pemain Barcelona ini Diminta Pergi pada Musim Dingin

Libero.id - Barcelona masih belum bisa lepas dari krisis keuangan berlarut-larut. Mereka punya beberapa pemain yang minim kontribusi, tapi dengan gaji selangit. Jadi, solusinya meminta mereka pergi secepatnya. Jika menolak, sanksi sosial menanti.

Sejak pulang ke Camp Nou sebagai pelatih, Xavi Hernandez mulai mencoba menginstal ulang budaya memprioritaskan pemain muda seperti di eranya dulu. Tapi, dia masih harus memastikan klub kembali stabil, terutama soal keuangan.

Salah satu caranya dengan melepaskan beberapa pemain tim utama yang memiliki gaji besar. Tapi, jika pemain-pemain itu bersedia mendapatkan pemotongan gaji, maka itu akan dipertimbangkan untuk terus berada di Katalunya. Dan, dengan cepat media berputar-putar soal rumor transfer gila yang akan dilakukan Barcelona.

Nah, berikut ini 6  pemain Barcelona yang diharuskan pergi saat jendela transfer Januari 2022 dibuka:


1. Ousmane Dembele

Waktu Dembele di Barcelona terkadang membingungkan. Pemain Prancis itu jelas berbakat seperti yang terlihat setiap kali anda mendapat kesempatan untuk melihatnya bermain. Tapi, peluang itu sedikit dan jarang karena kecenderungannya untuk cedera.

Akibatnya, dia tidak pernah memenuhi lebih dari 120 juta pounds (Rp2,2 triliun) yang dibayarkan Barcelona untuknya saat didatangkan dari Borussia Dortmund. Pengeluaran sembrono seperti itu adalah contoh mengapa klub berada dalam kekacauan saat ini.

Jadi, tidak ada alasan bagi Xavi untuk menahan Dembele lama-lama. Apalagi, ini adalah tahun terakhir kontraknya.


2. Luuk de Jong

Tidak ada sebutan lain untuk De Jong yang satu ini selain transfer aneh. Barcelona membutuhkan pemain penyerang untuk memperkuat barisan depan yang tidak akan mendorong mereka melampaui batas gaji dan de Jong memiliki beberapa pengalaman La Liga. Tapi, ini terasa seperti langkah panik oleh mantan pelatih, Ronald Koeman.

Saat ini, beberapa penampilannya jauh dari ekspektasi. Sementara pelatih yang mengontraknya telah pergi. Jadi, masuk akal untuk mengatakan bahwa De Jong sedang dalam perjalanan keluar dari Camp Nou.


3. Yusuf Demir

Demir menjadi salah satu pemain pinjaman yang belum cukup membuat dampak yang dibutuhkan di Barcelona. Pemain muda Austria keturunan Turki itu tiba dengan status pinjaman dari Rapid Vienna di musim panas. Dia baru akan pindah permanen jika tampil bagus.

Tapi, dengan apa yang ditampilkan sejauh ini, cukup masuk akal jika Barcelona memulangkan Demir ke Vienna.


4. Samuel Umtiti

Umtiti direkrut sebagai salah satu pemain yang didatangkan untuk memastikan lini belakang Barcelona di masa depan. Bahkan, dia sempat diharapkan bisa menggantikan Carles Puyol.

Setelah awal yang solid untuk Barcelona, ​​bek tengah Prancis itu tidak lagi disukai dan hanya bermain sekali di liga musim ini. Gajinya yang besar telah membuatnya menjadi target utama bagi Barcelona untuk pindah. Apalagi, Umtiti pernah menolak untuk potong gaji.


5. Philippe Coutinho

Tidak perlu lagi dijelaskan apa yang terjadi pada Coutinho. Nasibnya sama seperti Dembele. Jadi, tidak ada yang heran jika Barcelona kembali meminta mantan pemain Liverpool itu untuk meninggalkan Camp Nou pada Januari 2022 untuk kebaikan semua pihak.


6. Frenkie de Jong

Meski isu kepergian De Jong adalah transfer yang paling tidak mungkin dalam daftar ini, ada desas-desus yang konsisten. Bedanya, alasan De Jong masuk rumor ini lebih karena uang, dan bukannya teknis permainan di lapangan.

Barcelona sedang membutuhkan uang, dan De Jong adalah satu-satunya pemain yang paling diinginkan klub besar Eropa lainnya. Dia merupakan satu-satunya pemain kelas dunia di klub Katalunya. Manchester United telah dikaitkan dengan pemain Belanda itu. Ayah De Jong juga tidak banyak membantah rumor itu.

"Saya tahu bahwa Barcelona membutuhkan uang dan tawaran besar untuk Frenkie bisa membantu. Saya tidak berpikir itu akan terjadi segera. Tapi, lima klub top Eropa telah menelepon saya," kata De Jong senior.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network