Dewa United Sukses Melenggang ke Babak Semifinal Liga 2 Setelah Tundukkan PSMS Medan

"Dewa United lolos sebagai juara grup"

Berita | 24 December 2021, 09:50
Dewa United Sukses Melenggang ke Babak Semifinal Liga 2 Setelah Tundukkan PSMS Medan

Libero.id - Dewa United berhasil melaju ke semifinal Liga 2 2021. Hasil tersebut didapat ketika dalam laga terakhir Dewa United mampu tundukkan PSMS Medan.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (23/12) tersebut sukses dimenagkan oleh Dewa United dengan skor 1-0. Gol tercipta 2 menit jelang waktu normal usai.

Walaupun kedua tim tampil saling menyerang di babak pertama. Namun, skor tetap kacamata alias 0-0 menutup laga sebelum turun minum.

Pasca turun munim, pola permainan tak banyak berubah. Kedua tim tetap tampil menyerang untuk menangkan pertandingan.

Saat laga akan berakhir imbang, dua menit sebelum waktu normal berakhir Dewa United berhasil cetak gol. Rafi Dwi Angga berhasil cetak gol di menit ke-88 untuk keunggulan Dewa United.

Rafi berhasil manfaatkan kesaalahan antisipasi bola dari kiper PSMS Medan. Dengan mudah Rafi ceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper.

Gol tersebut ternyata menjadi gol terakhir dalam pertandingan. Sekaligus menjadi gol kemenangan dan mengantarkan Dewa United melaju ke semifinal Liga 2 2021. 

Meski kalah, PSMS Medan sebenarnya mampu kuasai permainan. Namun penyelesaian akhir yang kurang efektif tak membuahkan gol sama sekali. Sedangkan Dewa United berhasil memanfaatkan peluang untuk curi gol atas PSMS Medan.

Dewa United lolos ke semifinal Liga 2 dengan predikat juara Grup Y. Di temani PSIM Yogyakarta sebagai runner-up grup.

Di partai semifinal Dewa United akan meladeni perlawan Persis Solo. Sementara PSIM Yogyakarta akan berhadapan dengan juara Grup X Rans Cilegon FC.

Sulut United dan PSMS Medan harus mengubur mimpi tampil di Liga 1 musim depan. Langkah kedua tim tersebut harus terhenti di 8 besar pada musim ini.

Sementara dari Grup X ada Sriwijaya FC dan Persiba yang harus menghentikan langkah di babak 8 besar Liga 2 musim ini.

Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta adalah empat dari tiga tim yang akan lolos ke Liga 1 musim depan.

Siapakah yang akan promosi ke Liga 1 musim depan?

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network