Vietnam Harus Mengakui Keunggulan 0-2 Atas Thailand di Semifinal AFF 2020 Leg Pertama

"Akhirnya kalah juga"

Berita | 24 December 2021, 10:30
Vietnam Harus Mengakui Keunggulan 0-2 Atas Thailand di Semifinal AFF 2020 Leg Pertama

Libero.id - Thailand sukses sungkurkan Vietnam di semifinal AFF 2020 leg pertama. Laga pada Kamis (23/12) tersebut, Chanathip dan kawan-kawan kalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Kemenangan Thailand terasa sepesial. Pasalnya, kekalah tersebut menjadi kekalah perdana Vietnam atas tim Asean sejak di latih Park Hang-seo 5 tahun silam.

Perjalan Vietnam di fase grup pun tergolong bagus. Dari 4 pertandingan Vietnam tak pernah rasakan kebobolan.

Hanya saja Vietnam harus lolos grup sebagai runner-up. Hal ini yang menjadikan Vietnam harus menghadapi Thailand di babak semifinal.

Meski alami kekalahan Vietnam tetap seperti biasa selalu mendominasi laga. Hari buruk Vietnam dimulai ketika lini belakang Vietnam salah antisipasi bola.

Chanathip bergerak cepat untuk manfaatkan peluang tersebut. Ia mampu sontekan bola sebelum sempat diantisipasi kiper Vietnam dengan baik.

Thailand berhasil unggul 1-0 atas Vietnam di menit ke-14. Kurang lebih 10 menit pasca gol tersebut, Chanathip kembali cetak gol keduaa untuk Thailand.

Pemain berpostur mungil tersebut mengawali skema cantik gol kedua Thailand. Tepat di menit ke-23 Chanthip berhasil buat Thailand unggul 2-0.

Langkah cukup berat akan dilalui oleh Vietnam untuk lolos ke semifinal. Kedua tim akan kembali bersua pada 26 Desember 2021.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network