Totalitas Ramai Rumakiek: Natal Tidak Masalah, Saya Siap Main

"Doa terbaik untuk skuad Garuda..."

Berita | 24 December 2021, 17:13
Totalitas Ramai Rumakiek: Natal Tidak Masalah, Saya Siap Main

Libero.id - Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura, digelar bertepatan dengan perayaan hari raya Natal, pada Sabtu (25/12) malam WIB. Meskipun demikian, para penggawa timnas Indonesia yang beragam Kristen tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut.

Bahkan salah satu wonderkid timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dengan tegas menyatakan dirinya sudah siap untuk tampil maksimal di pertandingan hidup mati bagi skuad Garuda itu.

Pemain berusia 19 tahun itu dengan jiwa patriotik mengatakan.

''Untuk saya, besok Hari Natal, kami main bela negara. Mau itu Natal atau Tahun Baru, kami para pemain selalu siap, Khususnya kami yang merupakan umat Kristiani, siap untuk laga besok,'' kata Ramai dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (24/12).

Penggawa Persipura Jayapura itu juga menerangkan kondisi tim saat ditahan imbang Singapura di leg pertama. Menurutnya, para pemain bukan karena lelah tetapi lebih kepada mental sehingga Singapura mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

''Menurut saya para pemain tidak begitu lelah karena strategi bagus dari Coach Shin Tae-yong,'' kata Ramai yang harus absen di leg pertama akibat akumulasi kartu.

''Para pemain saya lihat dari tribune mungkin agak sedikit [kalah] mental karena mereka sudah cetak gol, lalu tuan rumah balas. Jadi, mereka agak sedikit down, mungkin di situ kami para pemain lengah dalam bertahan,'' tambahnya.

Ramai Rumakiek sendiri sejauh ini sudah tampil di empat pertandingan di babak penyisihan grup. Ia juga sudah membukukan satu gol saat Indonesia menang 4-2 atas Kamboja 9 Desember yang lewat.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network