Sempat Tersisih dari Skuad Utama Roma, Karsdorp: Mourinho Membantu Saya Jadi Lebih Baik

"Diawal kedatangannya ia dianggap sebagai pembelian gagal"

Berita | 24 December 2021, 22:48
Sempat Tersisih dari Skuad Utama Roma, Karsdorp: Mourinho Membantu Saya Jadi Lebih Baik

Libero.id - Bek Belanda, Rick Karsdorp mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jose Mourinho karena telah membantunya berkembang menjadi lebih baik.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi salah satu pemain penting untuk I Giallorossi musim ini. Karsdorp menjadi pemain reguler dan dapat diandalkan di sayap kanan saat tim Roma berusaha untuk memperebutkan posisi empat besar musim ini.

Adapun terkait dengan performanya yang kian membaik, Karsdorp mengakui bahwa Mourinho memiliki peranan penting terhadapi kariernya di musim 2021/2022 ini.

“Mourinho membuat saya lebih baik. Dulu suka minum dan jalan-jalan, sekarang sudah tidak lagi. Alasan saya datang untuk bermain di luar negeri adalah karena proyek Roma" ujar Karsdorp saat diwawancarai oleh ELF Voetbal.

Selain faktor pelatih, pemain kelahiran Schoonhoven itu juga merasa diterima oleh publik Olimpico yang selalu memberikan dukungan penuh.

"Tentu saja saya didekati ketika saya berjalan di jalan, tetapi secara umum para penggemar tidak menjadi gila. Jika saya keluar untuk makan malam, mereka menunggu dengan sabar sampai akhir untuk tanda tangan atau foto."

Kendati demikian, bukan berarti Karsdorp tidak mendapati pertentangan dari para fans Roma yang diawal kedatangannya dianggap sebagai salah satu pembelian yang gagal.

“Dengan cedera, saya tidak bisa membuktikan diri untuk waktu yang lama, orang-orang mulai bertanya-tanya apakah saya bisa bertahan di level ini dan apakah saya masih bisa fit sepenuhnya. Setelah mantra kedua saya di Belanda, saya kembali, bertekad untuk berhasil di sini. Itu berhasil dan saya menjadi starter.”

Dalam wawancara tersebut, Karsdorp juga membahas Derby della Capitale melawan Lazio memiliki kemiripan pada laga Derby antara Feyenoord dan Ajax. 

“Semangat untuk klub jelas, terutama dalam derby melawan Lazio, yang sedikit lebih intens daripada Feyenoord-Ajax. Dan itu juga berlaku di sini, jika Anda bermain bagus, Anda adalah pahlawan, jika Anda bermain buruk, Anda akan dikritik. Meskipun, sekarang saya memikirkannya, mungkin orang-orang di sini sedikit lebih kritis daripada di Feyenoord.” pungkasnya.

Karsdorp yang kini berusia 26 tahun memiliki kontrak di Roma hingga 2025, telah membuat 24 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, dengan total 2078 menit. Selama di Roma, ia telah memberikan lima assist dan membuktikan kualitas menyerang dan bertahannya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network