Mulai Goyah Di Liga Premier, Chelsea Ingin Datangkan Sergino Dest

"Menjual Sergino Dest bisa menjadi pemasukan untuk Barcelona"

Berita | 25 December 2021, 02:40
Mulai Goyah Di Liga Premier, Chelsea Ingin Datangkan Sergino Dest

Libero.id - Laporan dari beberapa media Inggris mengklaim bahwa Chelsea tengah mengajukan tawaran untuk bek Barcelona, Sergino Dest - salah satu pemain yang diperkirakan akan meninggalkan Camp Nou bulan Januari mendatang.

Berdasarkan laporan The Daily Express, mereka mengklaim bahwa The Blues sedang mempersiapkan tawaran 30 juta Euro yang akan mencapai kantor di Camp Nou dalam beberapa hari ke depan. Dengan Cesar Azpilicueta diperkirakan akan meninggalkan klub, Chelsea akan kekurangan staf di bek kanan, di mana mereka hanya memiliki Reece James - yang notabene sedang menjalani musim yang sangat baik. Tentu saja Thomas Tuchel lebih memilih untuk mempersiapkan pemain baru sebelum hengkangnya pemain Spanyol tersebut dan pemain internasional Amerika Serikat itu tampaknya menjadi salah satu pemain yang mumpuni untuk menggantikan posisi Azpilicueta.



Revolusi Barcelona Terus Berlanjut

Di sisi lain, Barcelona sibuk menjual beberapa pemain guna mengurangi tagihan gaji dan mencari pemain baru yang dapat mereka datangkan pada jendela transfer Januari mendatang. Dalam prosesnya, harapan mereka untuk menjual semua pemain yang masuk ke dalam daftar jual menemui jalan buntu - terutama dalam kasus Coutinho dan Umitti. Keduanya adalah pemain yang sering mengalami cedera, keduanya mendapatkan gaji tinggi dan telah menghabiskan waktu lama tanpa mampu bermain konsisten, untuk itu lah opsi menjual Dest menjadi lebih masuk akal, terlebih harga pemain berdarah Belanda itu tidak terlalu mahal.

Pada masa kepemimpinan Ronald Koeman, sebenarnya Dest tampil cukup baik bersama Blaugrana. Namun beberapa kesalahan, terutama saat ia bermain sebagai bek kanan, dan penyelesaian akhir yang buruk, membuatnya tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh. 

Dan sayangnya untuk Dest, klub baru-baru ini merekrut kembali Dani Alves, atas keinginan Xavi Hernandez - dan bek sayap veteran itu jelas akan menjadi opsi pertama untuk Xavi.

Xavi tidak pernah sepenuhnya yakin dengan Dest dan masalah cedera yang ia alami belakangan ini juga menjadi salah satu faktor. Barcelona membutuhkan pendapatan dan mereka perlu mengurangi tagihan gaji serta mendaratkan Ferran Torres dalam waktu dekat jelas menjadi prioritas karena mereka sudah krisis pemain depan dengan pensiunnya Sergio Aguero. Semua hal dipertimbangkan, dan mengingat betapa sulitnya menemukan klub baru untuk Coutinho, tawaran Chelsea untuk Dest tentu akan menarik bagi Barcelona. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network