Momen Pemain Timnas Terpancing Provokasi Fans Singapura

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

Berita | 26 December 2021, 11:13
Momen Pemain Timnas Terpancing Provokasi Fans Singapura

Libero.id - Laga semifinal leg kedua antara timnas Indonesia dan Singapura yang digelar pada Sabtu malam (25/12/2021) WIB, berjalan alot serta dipenuhi hal-hal yang cukup kontroversial.

Semua bermulai saat pemain belakang The Lions, Safuwan Baharudin, mendapat kartu merah keduanya. Pemain yang membela Selangor FC itu tampak kesal dengan keputusan tersebut dan melampiaskan gol dari Song Ui-young dari tendangan bebas di depan asisten wasit dan Shin Tae-yong tak terima dengan aksi itu pun langsung terlihat bertikai dengan sejumlah ofisial Singapura.

"Bukan masalah besar, karena ada selebrasi dari pemain Singapura ke arah bench kami," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari Sport Detik.

"Jadi saya sedikit bicara ke pelatih Singapura (Tatsuma Yoshida) bahwa kita harus fair play. Setelah itu baik-baik saja karena pelatih Singapura sudah meminta maaf."

Berangkat dari keputusan wasit yang tidak adil, para fans Singapura mulai mencemooh setiap tindakan keputusan wasit Kassem Matar Al-Hatmi dan diperparah dengan keluarnya Irfan Fandi pada menit ke-67, penggemar Singapura kian memanas. Alhasil, disela-sela penalti Faris Ramli yang mampu ditahan oleh Nadeo Argawinata, salah seorang fans Singapura tampak memprovokasi Yabes Roni yang hari itu hanya bisa menonton laga dari bangku penonton.

Hasil akhir laga tersebut dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 4-2, gol-gol dari Tim Garuda dicetak oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), Shawal Anuar (OG 91') & Egy Maulana Vikri (105+2'). Sementara gol-gol dari anak asuh Tatsuma Yoshida dicetak oleh Song Ui-young  (45+4') dan Shadan Sulaiman (74'). 

Indonesia hanya perlu menunggu siapa pemenang laga antara Thailand vs Vietnam pada hari Minggu (26/12/2021) Stadion Nasional Singapura.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network