Terungkap, Daftar 5 Pemain yang Diincar Ralf Rangnick pada Transfer Januari

"Bidikan dua pemain dari Borussia Dortmund."

Analisis | 27 December 2021, 14:21
Terungkap, Daftar 5 Pemain yang Diincar Ralf Rangnick pada Transfer Januari

Libero.id - Jelang pergantian tahun, klub biasanya akan melakukan evaluasi selama musim bergulir. Salah satunya menyoroti tingkat kualitas permainan secara keseluruhan hingga para pemain mereka secara individu.

Dibukanya jendela transfer pada Januari (2022) menjadi kesempatan bagi klub untuk memperbaiki permainan mereka. Salah satunya dengan cara mendatangkan pemain yang mereka butuhkan, dan diharapkan bisa memperbaiki keadaan.

Klub yang siap menyambut transfer Januari nanti adalah Manchester United. Pelatih sementara Man United, Ralf Rangnick, sudah memiliki daftar 5 pemain yang akan dibeli pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sebagaimana dilansir The Athletic (melalui kolom berita Manchester Evening News). Pelatih Ralf Rangnick melaporkan daftar 5 pemain yang ingin dia datangkan ke Old Trafford, di antaranya: Erling Haaland, Kieran Trippier, Jude Bellingham, Tyler Adams, dan Declan Rice.

Sejauh berlangsungnya musim 2021/2022, Man United memang tampil sedikit mengecewakan hingga mengakibatkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Setan Merah kini ditangani Rangnick untuk mengambil alih klub sementara.

Ahli taktik berusia 63 tahun itu kini tengah berupaya mengubah skuad Man United dengan membidik sejumlah pemain besar.

Namun, dalam waktu dekat, Man United dihadapkan dengan masalah terkait beberapa pemain mereka akan meninggalkan klub. Situasi ini tentu saja membutuhkan pengganti yang tepat. Sementara di sisi lain, beberapa posisi juga perlu ditingkatkan. Inilah kemudian yang mendorong Rangnick untuk memilih 5 pemain.

Salah satu posisi utama yang perlu diperkuat Man United adalah di bagian lini serang. Setan Merah diperkirakan akan kehilangan dua penyerang, yakni Anthony Martial dan Edinson Cavani pada jendela transfer mendatang.

Man United telah dikaitkan dengan kepindahan Erling Haaland untuk beberapa waktu sekarang. Namun, penyerang Norwegia itu adalah salah satu pemain yang paling diminati beberapa klub besar, seperti Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid. Semuanya tertarik untuk mendatangkan bomber gol muda itu.

Menariknya, dalam daftar keinginan Rangnick, muncul tiga nama pemain yang berposisi sebagai gelandang. Mereka adalah Bellingham, Adams, dan Rice. Kabar itu membuat Anda dapat berargumen bahwa lini tengah Man United adalah posisi terlemah saat ini.

Pemain seperti Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic perlu ditingkatkan jika ingin posisi mereka tidak digantikan. Man United juga akan membutuhkan gelandang baru jika Paul Pogba memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer. Pemain Prancis itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan belum berkomitmen untuk perpanjangan kontrak di Old Trafford.

Sedangkan pemain terakhir yang masuk daftar ini adalah Kieran Trippier, yang merupakan pemain lain yang diinginkan Man United sejak lama. Pasukan Rangnick ingin menambah persaingan yang sangat dibutuhkan untuk Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan. Perlu dicatat bahwa Tyler Adams juga bisa bermain sebagai full-back jika diperlukan.

Man United akhirnya akan kembali beraksi melawan Newcastle United di Liga Premier pada 27 Desember 2021. Setan Merah memiliki dua pertandingan liga terakhir mereka yang ditunda karena merebaknya kasus COVID di skuad mereka.

Man United juga belum memainkan satu pertandingan pun sejak kemenangan 1-0 atas Norwich City pada 11 Desember. Situasi itu membuat mereka saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah mengumpulkan raihan 27 poin dari 16 pertandingan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network