Kecolongan, Momen Chanathip Songkrasin Cetak 2 Gol Cepat di Dua Babak ke Gawang Nadeo Argawinata

"Gol itu jadi rekor dalam gelaran Piala AFF 2020..."

Berita | 29 December 2021, 20:51
Kecolongan, Momen Chanathip Songkrasin Cetak 2 Gol Cepat di Dua Babak ke Gawang Nadeo Argawinata

Libero.id - Mengejutkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan momen ketika timnas Indonesia kebobolan di menit-menit awal saat melawan Thailand pada partai final leg pertama Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Rabu (29/12) malam WIB itu, di National Stadium Singapura.

Dan nama yang membuat para pendukung Indonesia tertunduk lemas sekaligus kaget adalah Chanathip Songkrasin, kapten kesebelasan yang berjuluk 'Gajah Perang' itu pada menit ke-2 berada dalam posisi tak terkawal saat menerima umpan dari Philip Roller di dalam kotak penalti.

Dan dengan mudah sepakannya masuk ke gawang Nadeo Argawinata, maka bergetar jugalah suara dari para pendukung Thailand .

Tim besutan Mano Polking yang sejak awal bermain agresif akhirnya bisa unggul cepat. Dan gol dari pemain yang disebut-sebut sebagai 'Messi dari Thailand' itu menghasilkan sebuah rekor baru: rekor gol tercepat dalam gelaran  Piala AFF 2020. 

Chanathip sukses  mengalahkan catatan Rachmat Irianto yang membuat gol cepat di menit keempat saat Indonesia bersua Kamboja di babak penyisihan grup.

Babak kedua dimulai. Dan belum selesai kekesalan para pendukung Indonesia, lagi-lagi Chanathip Songkrasin memberi hukuman atas keteledoran lini belakang skuad Garuda, kali ini di menit ke-52 lewat skema serangan balik cepat, secara tak terduga Supacak memberi umpan pada Chanathip yang lantas menendang bola, dan bola mendatar itu masuk untuk kedua kalinya ke gawang Nadeo.

Ketimbang gol cepat Rachmad Irianto,  apa-apa yang dilakukan oleh Chanathip, rasa-rasanya lebih cantik dan membuat Indonesia nyesek. Pemilik nomor punggung 18 itu sendiri, sejuah ini sudah mencatatkan emoat gol sepanjang ajang paling bergengsi dua tahunan se-Asia Tenggara itu.

Dua gol Chanathip sebelumnya dicetak saat semifinal leg pertama melawan Vietnam. Kala itu, Thailand menang dengan skor 2-0.

Sementara berita ini tayang, Thailand masih unggul 2-0. Kita doakan semoga Indonesia lekas membalas dan memenangkan laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network