Starting XI Indonesia di Leg Kedua: Egy Main Sejak Menit Pertama, Arhan Kembali ke Posisinya

"Thailand tidak banyak merubah komposisi pemainnya"

Berita | 01 January 2022, 19:25
Starting XI Indonesia di Leg Kedua: Egy Main Sejak Menit Pertama, Arhan Kembali ke Posisinya

Libero.id - Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong langsung menurunkan pemain terbaiknya untuk melakoni laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Teerasil Dangda dkk di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (01/01/2022).

Pemain Indonesia milik FK Senica, Egy Maulana Vikri yang biasanya kerap tampil dari bangku cadangan, kini turun diturunkan sebagai starter utama guna bisa langsung mendobrak lini pertahanan Tim Gajah Perang.

Tentu saja penurunan awal Egy bukan tanpa alasan, sebab Timnas Indonesia butuh gol untuk mengejar ketertinggalan 0-4 di leg pertama. Evan Dimas dkk wajib menang 4-0 atas Thailand jika ingin menjaga asa juara Piala AFF 2020.

Di posisi penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan itu masih mempercayakannya kepada Nadeo Argawinata. Asnawi Mangkualam selaku kapten tim bakal menjadi fullback bersama dengan Pratama Arhan yang dalam laga sebelumnya sempat absen karena akumulasi kartu kuning.

Adapun bek tengah diisi oleh pemain Madura United, Fachruddin Aryanto dan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. Dua pemain tengah langsung dipasang yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Irianto beserta Ricky akan membantu lini serang yang diisi oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ramai Rumakiek. Adapun ujung tombak diisi oleh Dedik Setiawan.

Dalam sorotan yang berbeda, Shin Tae-yong kembali tidak menurunkan Elkan Baggott. Bahkan, pemain berdarah Inggris itu juga tak ada di bangku cadangan. Adapun Evan Dimas Darmono masih di bangku cadangan. Kemungkinan, pemain Bhayangkara FC itu bakal turun di babak kedua.

Sementara Thailand tidak terlalu banyak melakukan perubahan di starting XI. Ini berarti Thailand tetap berambisi memenangi pertandingan sekaligus menggenapkan raihan gelar Piala AFF mereka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network