10 Tim yang Gagal Dijebol Lionel Messi pada 2021

"Nomor 4 dari lawan berubah menjadi kawan."

Analisis | 03 January 2022, 03:10
10 Tim yang Gagal Dijebol Lionel Messi pada 2021

Libero.id - Tahun lalu menjadi tahun rollercoaster bagi karier Lionel Messi, terutama karena hengkangnya La Pulga dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Pada tahun yang sama, Messi memenangkan beberapa penghargaan individu maupun tim. Dia memenangkan trofi Copa America perdananya bersama tim nasional Argentina setelah mencapai final untuk keempat kalinya. Dia juga membantu Barcelona meraih gelar Copa del Rey.

Selain membantu klub dan negaranya meraih trofi, pemain Argentina itu tetap produktif sepanjang tahun dan menghasilkan statistik yang luar biasa. Dia banyak mencetak gol luar biasa.

Walau rajin membobol gawang lawan, ternyata ada beberapa klub yang bisa menghentikan seorang Messi untuk tidak mencetak gol. Dan, inilah 10 klub yang gagal dibobol oleh Messi sepanjang 2021:

#10 CA Osasuna

Barcelona mengalami musim yang sulit di bawah Ronald Koeman musim lalu, tetapi mereka memiliki hal positif di La Liga. Fase awal 2021 adalah fase yang sangat baik. Sebelum mereka menghadapi Osasuna pada 6 Maret, Barcelona tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka.

Messi telah mencetak gol di masing-masing dari delapan pertandingan La Liga terakhirnya. Namun, rentetan itu pecah karena dia gagal mencetak gol saat melawan Osasuna.

Seperti yang selalu dia lakukan saat tidak mencetak gol. Bintang Barcelona itu memberi assist untuk gol Jordi Alba dan Ilaix Moriba.

#9 SD Huesca

Tahun baru Anda pasti akan menjadi tahun yang bahagia ketika pemain sepakbola favorit Anda mencetak gol di pertandingan pertama tahun ini. Dalam kasus Messi, itu bukan sebuah anomali mengingat seberapa sering dia menemukan dirinya di antara gol.

Namun, Huesca memastikan bahwa Barcelona harus berjuang hingga menit terakhir untuk mendapatkan poin di pertandingan La Liga pertama mereka tahun lalu. The Catalans akhirnya lolos dengan tiga poin, tetapi dengan selisih tipis 1-0 lewat gol De Jong.

#8 Real Valladolid

Dimulai pada 19 Desember 2020 dan berakhir pada 5 April 2021. Di antara dua tanggal itu, Lionel Messi mengumpulkan 18 gol dan delapan assist yang luar biasa.

Tetapi, catatan apik Messi terhenti ketika Barcelona menjamu Real Valladolid. Meski pada akhirnya, tim Catalunya berhasil mendapatkan tiga poin di Camp Nou lewat gol penentu kemenangan dari Griezmann.

#7 Villareal

Ketika Messi tidak mencetak gol atau assist, dia biasanya sibuk membodohi pemain yang menjegalnya. Itu mungkin tampak agak berlebihan, tetapi melawan Villarreal dia hanya melakukan itu.

Villarreal memimpin dalam waktu kurang dari 30 menit, tetapi segera dibalas oleh Antoine Griezmann. Dalam laga itu, Griezmann yang menjadi bintangnya.

Dia mencetak gol kedua Barcelona dan semuanya hanya dalam waktu tujuh menit dari gol Villarreal. The Catalan mengamankan keunggulan 2-1 untuk sisa pertandingan. Pekerjaan Barcelona menjadi lebih mudah setelah Manu Trigueros melihat dirinya dikartu merah karena melanggar Lionel Messi, yang gagal mencetak gol dalam permainan.

#6 Paraguay

Paraguay mungkin bukan tim Amerika Selatan yang paling hebat, tetapi Anda bisa bertaruh Lionel Messi tidak begitu menyukai ketika Argentina harus berhadapan dengan Paraguay.

Hal itu tak lain karena Messi selalu kesulitan mencetak gol saat bertemu dengan Paraguay. Bukan hanya pada satu, tapi dua kesempatan. Sang penyerang berhasil memberikan kontribusi gol di setiap pertandingan Copa America kecuali melawan dua tim. Salah satunya adalah Paraguay.

Jika bukan karena gol awal Papu Gomez, Argentina bisa kehilangan poin di pertandingan ini.

#5 Kolombia

Kolombia dan Argentina memainkan salah satu pertandingan paling menghibur di edisi Copa America tahun ini. Itu selalu menjadi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Dalam dalam perjalanan menuju final itu, Messi tidak mampu menyumbang satu gol pun untuk Argentina. Kolombia telah menghentikan maestro Argentina untuk mencetak gol sebulan sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia.

Tapi, setidaknya Lionel Messi membuat assist untuk gol Lautaro Martinez pada pertandingan tersebut.

#4 Brasil

Seberapa cepat hal-hal berubah dalam sepakbola terkadang cukup lucu. Lionel Messi dan Neymar Jr, berubah dari bertanding di final Copa America yang emosional pada Juli menjadi bermain untuk klub yang sama sebulan kemudian. Kedua bintang itu dibiarkan berlinang air mata setelah final berakhir.

Pemain Argentina itu meneteskan air mata kebahagiaan setelah mengamankan gelar besar pertamanya bersama La Albiceleste. Sementara pemain Brasil itu patah hati setelah kekalahan itu. Sungguh ironis bahwa penyerang yang produktif itu tidak mencetak gol, atau memberikan assist di salah satu pertandingan terpenting dalam kariernya.

Angel di Maria mencetak satu-satunya gol turnamen untuk menulis sejarah bagi Argentina di final. Lionel Messi pasti merasa sangat bangga bisa bermain bersamanya di PSG sekarang.

#3 Stade Rennes

Pindah dari satu klub ke klub lain. Dari satu liga ke liga lain bukanlah hal yang mudah bagi setiap pemain, bahkan Lionel Messi. Meninggalkan Barcelona membawa dampak emosional pada pemain Argentina itu. Meskipun Paris menghujani banyak cinta kepadanya, dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Messi tak mampu berbuat banyak saat PSG berjumpa dengan Stade Rennes. Tim yang memberi raksasa Prancis itu satu-satunya kekalahan sejauh ini.

Meski menurunkan empat pemain bernaluri menyerang, seperti Neymar, Di Maria, Kylian Mbappe, dan Messi, PSG gagal mencetak satu gol pun untuk membalas dua gol yang dicetak Stade Rennes.

#2 Atletico Madrid

Saat di musim terakhirnya bersama Barcelona, masalah terbesar bagi Lionel Messi dan Barcelona adalah Atletico Madrid. Performa bagus mereka terus berlanjut sepanjang musim.

Hal terburuk yang dialami Barcelona saat berjumpa Los Rojiblancos adalah ketika mereka tidak bisa memenangkan pertandingan. Salah satu pertandingan terakhir yang dimainkan Messi di La Liga adalah melawan Atletico Madrid. Itu adalah jalan buntu karena kedua tim akhirnya senang untuk berbagi poin dengan skor imbang tanpa gol.

Pertandingan semakin memanas, terutama di babak kedua karena total enam pemain mendapat kartu kuning. Messi nyaris memecahkan kebuntuan untuk Barcelona, tetapi tendangannya diselamatkan dengan brilian oleh Jan Oblak.

#1 Real Madrid

Barcelona hanya kalah dalam tiga pertandingan La Liga di musim 2020/2021. Kembali pada April, tidak seorang pun, bahkan Lionel Messi akan menduga bahwa ini akan menjadi El Clasico terakhirnya.
Tetapi, ternyata memang demikian. Itu juga merupakan kekalahan La Liga pertama yang diderita Catalans pada 2021, di tangan rival terbesar mereka.

Real Madrid menempatkan permainan melewati Barcelona sebelum waktu, bahkan mencapai tanda 30 menit dengan gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos. Gol Oscar Mingueza hanya berfungsi sebagai penghibur di El Clasico terakhir Lionel Messi saat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Los Blancos.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network